Kades Kalipare Jabat 8 bulan Raih Juara 3 Lomba Desa Se-Kabupaten Malang

Spread the love

Kontras Independent Media Sarana Restorasi dan Informasi Publik.

Ket foto : Kades Kalipare Saiful Anwar saat terima Hadiah Penghargaan dari Bupati Malang.

www.kontrasindependent.com Malang- Kepala Desa Kalipare yang baru menjabat 8 bulan meraih juara 3 Lomba Desa Se-Kabupaten Malang pada bulan Maret 2024, dan bulan ke 5 telah menuntaskan pembangunan infrastruktur sebanyak 18 Titik.

Pergantian Kepemimpinan melalui PAW yang di gelar berapa bulan lalu Saiful Anwar secara Syah menang mutlak melawan Ahmad Soleh akhirnya kursi kepemipinan diduduki Pemuda asal Dusun Pitrang cucu dari tokoh masyarakat yakni Almarhum H. Abdulloh.

Seorang pemuda asal Pitrang yakni Saiful Anwar 37thn yang juga seorang pemuda jadi pengusaha tebu itu dalam jabatan 5 bulan mampu menyelesaikan lokasi jalan, drainase, rabat beton da banguan lainya yang selama ini belum terjamah saat ini sudah di bangun.

Pada tanggal (11-8-2023) Saiful Anwar dilantik dan semenjak itulah ia melangkah bersama dengan Perangkat dan masyarakat mampu menyeelesaikan bangunan Infrastruktur 18 titik bisa turselesaikan.

Kades Saiful Anwar di wawancara saat menjabat dapat 5 bulan.

Berkaitan dengan masa kepemimpinan Kepala Desa yang baru yakni Saiful Anwar yang masih seumur jagung, namun fakta dan informasi dilapangan dalam kurun waktu 5 Bulan telah menuntaskan program pembangunan Desa telah terlaksana.

Adapun Pembangunan tersebut menurut Kades meliputi Pengaspalan, Drainase, pengecoran (Rabat beton), Plengsengan dan Pengerukan lumpur untuk embung di wilayah persawahan Dusun Kaliasem dan baru ini juga telah terbangun sumur bor di wilayah sumber maron kidul.

Kades juga menegaskan bahwa “Pekerjaan tersebut bisa terlaksana atas dasar kekompakan masyarakat, kekompakan perangakat Desa dan para pemuda, tanpa dukungan dan dorongegan dari mereka kami tidak mungkin bisa,” tuturnya.

Seiring komentar Ngasih salah satu perangkat desa Kasi Kesra (Pembangunan) mengatakan bahwa rincian pekerjaan thn 2023 yaitu pengaspalan wilayah Krajan, sumber Klampok, dusun Pitrang, Pojejer, sedangkan Pengecoran daerah Sumber maron, RT 5/4 dan RT 11, 10 dan 1 Sumber maron. 

Ngadi Kasi Kesra Desa Kalipare

Sedangkan di Dusun Kauman RT.5 di lakukan plengsengan, dan daerah Sumber maron RT.10, lalu di Umbulan Ngembul RT.9 Krajan RT.9, 5 3 dan 4. Kaliasem dilakukan Pengecoran jalan RT. 2 dan 5. Sumber kombang pengecoran jalan. Dan kaliasem Pengecoran dan Plengsengan. Pengerjaan lumpur di embung Sumitro kaliasem pengairan sawah. Rencana mau buat tempat wisata juga.

Lain tempat salah satu tokoh masyarakat yang tidak asing di Desa Kalipare yakni Abdul Kholik yang juga termasuk tokoh pemuda, sehubungan perkembangan pemerintahan Desa saat ini yang cukup siknifikan “Kami sangat bangga dan tentunya senang menejemen keuangan dan juga program pembangunan bisa cepat sekali berkembangnya, harapan kami semoga kedepan Pemerintah Desa khususnya pak Kades tetap amanah dan benar-benar membangun desa sesuai keinginan masyarakat Kalipare,”timpalnya.

Hebatnya juga baru-baru ini juga Kepala Desa Kalipare meraih prestasi memenangkan juara 3 se-kabupaten Malang, lomba Desa dan Kelurahan serta 10 program pokok PKK. (Utsman )

Publisher : Utsman Pimpinan Liputan Nasional Kontras Tv dan Online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *