Lebih dekat lagi dengan sosok pendiri KontraS News

lebih dekat lagi dengan sosok pendiri KontraS News

KontraS Independent Malang

MENGENAL LEBIH DALAM DENGAN SOSOK PENDIRI KONTRAS NEWS MALANG

KontraSindependent.com,17-agt-2019-Malang jawa timur,Nama KontraS yang mungkin sudah tidak asing lagi di telingga kita juga selueuh masyarakat khususnya Indonesia pasti akan muncul dalam pikiran kita adalah sosok Almarhum mendiang Munir,aktivis dari malang yang meninggal dalam memperjuangkan Hak Asasi Manusia(HAM).

Berbicara tentang KontraS memang sangat menarik untuk di ikuti namum konsep yang digali untuk topik KontraS disini adalah sosok habib iboet syaiban sang Maestro dengan Karya tulis yang khas dengan aroma islami,beliau juga teman akrab dari Almarhum Munir juga sama-sama dalam Naungan KontraS Malang bersam denga Habib Abu Bakar.

Nama panggilan Iboet beliau hidup di kota malang juga menuntut ilmu di kota malang bersama dengan teman-teman aktifis kontraS,beliau juga merilis buku dengan karya tulis anak negri yang bernuansa agamis,syair-syairnya juga karya tulisnya sangat menarik dan bagus bahkan sudah tembus ke mancanegara dengan karyanya seuntai mawar untuk negriku.

Dengan karya-karyanya yang menarik beliau semakin dikenal dan di sukai bahkan Namanya dikenal dengan sang penyair,setelah meninggalnya Munir dan kontraS di bawa kejakarta oleh istri Almarhum Munir habib iboet syaiban mendirikan KontraS News dengan teman-temannya KontraS yang masih bertahan di Malang.

Dengan kontraS News inilah karir beliau semakin menanjak dan terus berkarya dalam membesarkan KontraS News sebagai kecintaanya ke KontraS yang telah mereka besarkan bersama-sama juga mengharumkan nama KontraS Malang sebagai pejuang HAM agar masyarakat indonesia tau bahwa KontraS adalah murni lahir di kota Malang yang didirikan oleh aktivis-aktivis Malang masa itu.

KontraS News yang didirikan oleh beliau mendapat tangapa positif di masyarakat hingga melebar ke kabupaten-kabupaten yang lain dan bahkan kepulau yang lain,dengan menjadi sarana informasi publik online beliau tetap semangat pantang menyerah bak tembok raksasa yang kokoh tanpa retak dengan anggota jurnalis-jurnalis mudanya.

Selain beliau mendirikan KontraS News beliau juga sukses mendirikan Lembaga(Lsm) yang diberinama LPAP Malang (Lembaga Penelitian Advokasi Pemberdayaan Manusia)yang menjadi fungsi kontrol kepemerintahan dalam monitoring segala bentuk kinerja pemerintah indonesia.

Kini beliau sudah hampir tua dan mengurangi keaktifan sehari-hari untuk menikmati masa tuanya dengan keluarga,tinggal di kota malang kampung arap tongan.

Semoga KontraS News ataupun KontraS Malang tetap menjadi tumpuan masyarakat yang tertindas dalam untuk membela kaum lemah dalam penindasan hukum yang selama ini dikuasai oleh para cukong-cukong mafia hukum,(Fathur).

BY : KONTRAS INDEPENDENT