Perawatan Jalan Jalibar Mulai Hari Ini dikerjakan dari DPUBM Kab Malang

Spread the love

Kontras Independent Media Sarana Restorasi dan Informasi Publik 

Ket foto : Perawatan jalan Lingkar Barat (Jalibar)

www.kontrasindependent.com Malang- Salah satu tugas dan fungsi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUBM) adalah melakukan pemeliharaan jalan. 

Pemeliharaan Jalan merupakan kegiatan yang berkaitan dengan perawatan dan perbaikan jalan yang diperlukan dan direncanakan untuk mempertahankan kondisi jalan agar tetap berfungsi secara optimal melayani lalu lintas selama umur rencana jalan yang ditetapkan.

Salah satunya Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang saat ini Selasa 15 Mei 2024 sedang melakukan Pemeliharaan atau perawatan jalan di wilayah Jaliibar (Jalur Lingkar Barat ) meliputi 2 Desa yakni Talang Agung dan Ngadilangkung Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang.

Sehubungan dengan pemeliharaan jalan tersebut yang mengaku salah satu petugas (Pekerja) dari UPTD PU Bina Marga Wilayah Kepanjen atas nama Eko di konfirmasi pekerjaan tersebut di mulai perhari ini Selasa (15/5/24) sampai selesai.

Eko juga menyampaikan “Saya hanya pekerja mas di perintahkan dari kantor semua jalan-jalan yang rusak dan ada bolong-bolong semua di sepanjang Jalibar ini,untuk volumenya saya kurang faham,”Ujarnya.

Hasil pantauan Kontras Independent terlihat ada satu mobil Pickep plat merah dari Dinas sedang melakukan penyebaran pasir dan batu koral disetiap jalan yang rusak dengan beberapa tong Aspal yang sedang di bakar dipinggir jalan raya.

Ada beberapa petugas memantau jalur lalu lintas untuk menjaga agar pekerjaan berjalan lancar dan alur lalu lintas juga bisa terjaga tidak sampai macet.

Nampak pengguna jalan baik motor maupun roda empat dan seterusnya berjalan landai sambil menunggu petugas jalan lalu lintas.

Beberapa pengguna jalan yang enggan menyebutkan namanya melontarkan komentar Ia bernafas lega terlihat jalan yang sebagian besar banyak yang rusak telah di perbaiki karna JALIBAR ini termasuk jalan lintas yang sangat nyaman bagi pengendara.

“Jadi bila jalanya terlihat mulus tanpa geronjalan akan sangat membantu bagi pengendara khususnya bagi kendaraan angkutan umum baik angkot maupun bus jalur Malang Blitar. Bahkan akan melancarkan jalur perekonomian masyarakat menuju malang kota,”ujar pengguna jalan.(Utsman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *