Ribuan Kades se-Indonesia Kemabali Gelar Aksi Tuntut Revisi UU Desa

Spread the love

Kontras Independent Media Sarana Restorasi dan Informasi Publik

Ket foto : Ribuan Kades saat Demo ke Jakarta.

www.kontrasindependent.com Jakerta- Ketua Organisasi Desa Nasional bersama seluruh Kepala Asosiasi Kepala Desa (APDESI) melakukan Aksi Bersama Desa Jilid III di depan kawasan Gedung DPR/MPR RI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu 31-1-2024.

Sehubungan dengan Aksi Desa Bersatu Jilid III bertujuan “Memohon Dukungan DPR RI Agar Revisi UU Desa Disahkan TGL 6 Pebruari 2024.”

Adapun Aksi tersebut menurut Koordinator Nasional Desa Bersatu Muhamad Asri Anas yaitu bersifat damai dan tidak ada upaya melakukan pengrusakan termasuk jangan ada cacian dan makian ke Pimpinan dan anggota DPR RI.

Kedua Jangan ada lemparan termasuk ke petugas keamanan dan ke DPR RI barupa batu, air mineral termasuk.telur busuk.

Selain itu Anas juga berharap jangan ada yang membawa senjata tajam, kembang api  dan alat alat yang dapat merusak tujuan aksi

Spanduk hendaknya berbunyi permintann, harapan dan tuntutan Desa tanpa harus ada tulisan caci maki atau kalimat yg bersifat mrnghujat, Peserta aksi yang ingin melakukan orasi agar berkoordinasi dengan koordinator lapangan.

Saudara saudara kepala Desa/ perangkat desa /BPD,  se Indonesia bangun keyakinan bahwa ketua DPR RI, Wakil Ketua DPR RI Pimpinan Fraksi, Badan Legislasi dan Anggota DPR RI mendengar harapan kita smua agar revisi UU Desa disahkan sebelum pemilu atau tgl 6 Pebruari 2024.

Dalam aksi tersebut sempat terjadi kesalahpahaman, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menertibkan massa aksi dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) karena sempat terjadi kesalahpahaman dan memblokade Tol Dalam Kota dan jalan arteri depan Gedung DPR/MPR RI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2024).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman menjelaskan blokade jalan tol yang dilakukan massa lantaran adanya kesalahpahaman namun hingga sore ini massa masih bisa dikendalikan.(Utsman)

Publisher : Utsman Pimpinan Liputan Nasional Kontras tv dan Online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *