Pemdes dan Warga Kalipare Kompak 18 Titik Infrastruktur Tuntas Dalam 5 Bulan

Spread the love

Kontras Independent Media Sarana Restorasi dan Informasi Publik

Ket foto : Salah Satu bangunan Desa Kalipare.

www.kontrasindependent.com Malang- Pasca Bergesernya kepemipinan Kepala Desa Kalipare Sutikno di awal 2023 lalu dikarenakan kesandung hukum, akhirnya melalui Pergantian Kepemimpinan melalui PAW yang di menangkan oleh seorang pemuda asal Dusun Pitrang Kalipare yakni Saiful Anwar 37thn yang telah di Lantik 5 bulan yang lalu.

Pada tanggal (11-8-2023) Saiful Anwar dilantik dan semenjak itulah ia melangkah bersama dengan Perangkat dan masyarakat mampu menyeelesaikan bangunan Infrastruktur 18 titik bisa turselesaikan.

Saat kerja bakti masyarakat Kalipare dalam pembangunan.

Berkaitan dengan masa kepemimpinan Kepala Desa yang baru yakni Saiful Anwar yang masih seumur jagung, namun fakta dan informasi dilapangan dalam kurun waktu 5 Bulan telah menuntaskan program pembanguna Desa telah terlaksana dan salah satu masih tahap penyelesaian.

Adapun Pembangunan tersebut menurut Kades meliputi Pengaspalan, Drainase, pengecoran (Rabat beton), Plengsengan dan Pengerukan lumpur untuk embung di wilayah persawahan Dusun Kaliasem.

Kades juga menegaskan bahwa “Pekerjaan tersebut bisa terlaksana atas dasar kekompakan masyarakat, kekompakan perangakat Desa dan para pemuda, tanpa dukungan dan dorongegan dari mereka kami tidak mungkin bisa,” tuturnya.

Seiring komentar Ngasih salah satu perangkat desa Kasi Kesra (Pembangunan) mengatakan bahwa rincian pekerjaan thn 2023 yaitu pengaspalan wilayah Krajan, sumber Klampok, dusun Pitrang, Pojejer, sedangkan Pengecoran daerah Sumber maron, RT 5/4 dan RT 11, 10 dan 1 Sumber maron. 

Kades Saiful Tengah Bersama Babinsa saat pantau proyek pembangunan.

Sedangkan di Dusun Kauman RT.5 di lakukan plengsengan, dan daerah Sumber maron RT.10, lalu di Umbulan Ngembul RT.9 Krajan RT.9, 5 3 dan 4. Kaliasem dilakukan Pengecoran jalan RT. 2 dan 5. Sumber kombang pengecoran jalan. Dan kaliasem Pengecoran dan Plengsengan. Penger’an lumpur di dauan Sumitro kaliasem pengairan sawah. Rencana mau buat tempat wisata.

Lain tempat beberapa tokoh masyarakat dan pemuda, sehubungan perkembangan pemerintahan Desa saat ini yang cukup siknifikan “Kami sangat bangga dan tentunya senang menejemen keuangan dan juga program pembangunan bisa cepat sekali berkembangnya, harapan kami semoga kedepan Pemerintah Desa khususnya pak Kades tetap amanah dan benar-benar membangun desa sesuai keingan masyarakat Kalipare,”timpalnya.(Utsman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *