Kapolresta Malang Persiapkan Upaya Pemilu Damai 2024

Spread the love

Kontras Independent Media Sarana Restorasi dan Informasi Publik

Ket foto : Kapolresta Malang Kombes Pol. Budi Hermanto S.Ik, M.Si

www.kontrasindependent.com Malang Kota- Sehubungan dengan menjelang pemilu 2024 Kapolresta Malang Kombes Budi Hermanto bersama seluruh jajarannya mengoptimalkan persiapan antisipasi persiapan Pemilu 2024 mendatang.

Berapa pekan lalu Kapolresta di mintai keterangan oleh Kontras Independent terkait persiapan pemilu pihaknya bersama jajarannya mengantisipasi berbagai Proses pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak yang akan digelar pada 14 Februari 2024 akan berlangsung selama 222 hari yaitu mulai tanggal 19 Oktober 2023 hingga 20 Oktober 2024. Di Kota Malang.

“Kami melakukan koordinasi bersama berbagai aliani TNI polri dan ormas, Adapun personel gabungan yang terdiri dari 500 personel Polri, 150 unsur TNI, dan 4.904 personel Perlindungan Masyarakat (Linmas) akan diturunkan. Ratusan pengawalan swakarsa seperti dari Banser, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM), dan Pemuda Pancasila juga akan diterjunkan nantinya.

Kapolresta Malang yang akrab di sapa (Buher) itu, menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat menjelang pemilu ini perlu mengantisipasi segalahal yang sekiranya informasi atau gerakan yang menimbulkan kericuhan, perpecahan, perselisihan seperti berita-berita bohong (Hoax) itu harus di hindari karena Pemilu seperti ini sangat rawan perpecahan dan perselisihan antar masyarakat.

Pihaknya juga aktif berkomunikasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), TNI, dan Pemerintah Daerah serta para tokoh, sebagai upaya bersama-sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban di kota Malang menjelang Pemilu 2024.

“Kita bersama-sama jaga persatuan dan persatuan, menjunjung tinggi Demokrasi atau perbedaan, semoga PEMILU 2024 mendatang berjalan lancar, aman, damai,”ungkap Pria kelahiran pekan baru itu.(Utsman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *