Menginjak Musim Hujan Dinas PUBM Lakukan Pemotongan Kayu Yang Rapuh

Spread the love

Kontras Independent Media Sarana Restorasi dan Informasi Publik

Ket foto : Pemotongan pohon Mahoni yang sudah Rapuh.

www.kontrasindependent.com Malang- Cuaca sudah masuk musim hujan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang untuk mengantisipasi  keselamatan pengguna jalan melakukan pemotongan kayu yang sudah Rapuh di wilayah Jl. Raya Curungrejo Kecamatan Kepanjen, Jum’at 1 Desember 2023.

Menurut beberapa pekerja sepanjang jalan raya Desa Curungrejo sampai Desa Sukoraharjo di lakukan pemotongan kayu yang sudah tua dan rapuh, tak hanya itu dari Dinas Bina Marga melalui UPT juga melakukan perempesan pepohonan yang rindang dan menggangu alur lalu lintas di setiap jalan protokol.

Pohon besar perlu di potong di jalan raya Boro Utara.

Kepala Desa Curungrejo Sujud A,Md di konfirmasi Sabtu 2 Desember 2023 menyampaikan Terima kasih pada petugas pekerja dari Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang yang telah melakukan pemotongan pohon-pohon yang telah tua dan rapih, karena bila musim hujan itu sangat membahayakan pada masyarakat sekitar dan juga para pengguna jalan.

Namun kami berharap kepada dinas PUBM tolong pohon yang di wilayah Boro Utara dan Boro Selatan masih ada juga yang besar dan rindang sekali masyarakat sekilingnya kalau musim hujan pada ketakutan, takut tumbang kena rumahnya dan juga rawan pada pengendara.

Pohon besar perlu di potong juga daerah Boro Selatan Curungrejo.

Tepatnya di lokasi dekat pondok pesantren Boro Selatan dan juga dekat Sekolah MINU Curungrejo mohon kalau bisa juga segera di potong atau di rempesi dedaunya Karna terlihat rawan tumbang.

Sementara beberapa warga mengucapkan “kami bernafas lega setelah pohon-pohon yang sudah pada rapuh di potong dan di rempesi dedaunan yang sekira mengganggu ke jalan raya,”ujarnya.

Terlihat pantauan Kontras Independent beberapa petugas dari UPTD dinas PU bina Marga sedang melakukan pemotongan dengan beberapa kendaraan mobil Pickup dan mobil crane pemotongan pohon plat merah.(Utsman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *