Perangi Narkoba, Kapolres Tapsel Pimpin Tes Urine ke 15 Perwira dan 33 Bintara, Hasil Seluruhnya Negatif Narkoba

Spread the love

KONTRAS INDEPENDENT MEDIA SARANA RESTORASI DAN INFORMASI PUBLIK

Tapanuli Selatan –Tidak hanya gencar memerangi narkoba di luar, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, juga melakukan aksi bersih-bersih di internal, dengan cara menggelar tes urine terhadap 15 Perwira dan 33 Bintara, Jumat (15/9/2023) pagi.

Kapolres, memimpin pelaksanaan Tes Urine terhadap 15 Perwira dan 33 Bintara tersebut dalam rangka Operasi Penegakan maupun Penertiban Disiplin (Gaktiblin) di Halaman Apel Mako Polres Tapsel. Baik Perwira dan Bintara, semuanya antusias ikuti Operasi Gaktiblin di bawah komando Kapolres itu.

“Alhamdulillah, dari hasil tes urine terhadap 15 Perwira dan 33 Bintara Polres Tapsel ini. Total ada 48 personel yang ikuti tes. Dan semuanya, hasilnya negatif narkoba,” sebut Kapolres melalui keterangan resminya, pada Sabtu (16/9/2023) pagi.

Kasubbid Provos Bid Propam Polda Sumut, AKBP Bravo Siahaan, ST, juga juga hadir untuk menyaksikan langsung Operasi Gaktiblin di jajaran Polres Tapsel tersebut. Menurut Kapolres, kegiatan ini merupakan wujud dukungan dari program Quick Wins Presisi Polri.

“Kegiatan ini, juga bagian dari dukungan terhadap program prioritas Bapak Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SH, SIK, MSi. Yang mana, menjadikan narkotika sebagai musuh bersama,” tutur Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga berpesan ke segenap jajarannya agar mempertahankan hasil yang baik ini. Ia juga menekankan kepada seluruh personelnya, agar jangan coba-coba terlibat dalam penyalahgunaan atau peredaran narkoba.

“Karena, sanksinya sudah jelas. Sesuai arahan dari Pimpinan Polri, kita akan tindak tegas siapa pun oknum yang terlibat. Baik terlibat dalam hal penyalahgunaan, apalagi peredaran narkoba,” tegas Kapolres menutup.(BR)

Publisher Viansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *