Perayaan Kenaikan Isa Al-Masih di Kota Padangsidimpuan dijaga puluhan Polisi.

Spread the love

KONTRAS INDEPENDENT MEDIA SARANA RESTORASI DAN INFORMASI PUBLIK

Kontrasindependent.com-Sidempuan, Perayaan hari besar keagamaan Kenaikan Isa Al-Masih di Kota Padangsidempuan tahun 2023 berlangsung aman dan penuh khidmat.

Untuk menjaga kondisi Kamtibmas serta memberi kenyamanan bagi ribuan Umat Kristiani merayakan Kenaikan Isa Al-Masih, Polres PadangsidimpuanKamis memperketat penjagaan pada sejumlah Gereja di Kota Salak tersebut. Kamis (18/5/2023).

Sebanyak 60 personil Polres Padangsidimpua, baik itu dari Sat reskrim, Satlantas, Sat Intelkam, Sat Binmas, Sat Samapta, Sat Resnarkoba dan Sipropam dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan ibadah umat Kristiani dalam memperingati Kenaikan Isa Al Masih. Para personel ditempatkan pada sejumah Gereja yang tersebar di Kota Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Dwi Prasetyo Wibowo, S.IK melalui PLT Kasi Humas AKP L. Sihaloho mengatakan, Polres Padangsidimpuan telah mengerahkan 48 personil untuk melaksanakan pengamanan ibadah Kenaikan Isa Al-Masih pada sejumlah gereja di Kota Padangsidimpuan dengan Personil PAM Terbuka dan Tertutup di Gereja sebanyak 48 Personil ditambah Tim Patroli sebanyak 12 Personil semuanya berjumlah 60 personel katanya.

Polres PadangsidimpuanKamis memperketat penjagaan pada sejumlah Gereja di Kota Salak . Kamis (18/5/2023).

“Setidaknya ada sejumlah Gereja yang menjadi Atensi objek pengamanan yang ada di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan diantaranya :
HKBP Kota Padangsidimpuan di Jalan Serma Lian Kosong, HKBP Dammerboer Hutaimbaru jalan Jend. Sudirman KM 4,5, Gereja GKPA di jalan Teuku Umar Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Gereja HKBP Habincaran jalan Sutan Parlaungan Silalahi Kelurahan Wek V Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Gereja Khatolik Hati Kudus Yesus Paroki St. Maria Bunda jalan Teuku Umar Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Gereja HKBP Immanuel Jl. Imam Bonjol Gang Gereja Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Ungkapnya.

Juru Bicara Polres Padangsidimpuan itu menjelaskan, pengamanan dilakukan secara maksimal, baik secara terbuka maupun tertutup serta pengawasan melekat sampai semua rangkaian ibadah selesai.

Lanjut AKP L Sihaloho, selain pengamanan di komplek Gereja, personel gabungan melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar area Gereja dan Patroli.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran aktivitas masyarakat mengingat beberapa Gereja lokasinya berada pada jalur rawan kepadatan arus lalu lintas termasuk Gereja HKBP Kota Padangsidimpuan ,” ungkapnya.

Disamping itu, PLT Kasi Humas menuturkan, pengamanan Gereja dilaksanakan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah gereja yang sedang melaksanakan ibadah.

“Selain itu juga untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di lingkungan sekitar gereja. Untuk pelaksanaan ibadah di sejumlah Gereja yang berada di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan berlangsung aman dan kondusif,” kata sahabat Awak media ini.(BR)

Publisher: Viansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *