Serahkan Berkas Bacaleg Ke KPU, DPD Partai Ummat Sidimpuan Ingin Rebut 3 Kursi Legislatif Pada Pemilu 2024!

Spread the love

KONTRAS INDEPENDENT MEDIA SARANA RESTORASI DAN INFORMASI PUBLIK.

Kontrasindependent.com-Padangsidimpuan, DPD Partai Ummat Sidimpuan Tampak Mendatangi kantor KPU Kota Padangsidimpuan Dengan mengendarai Mobil Dari Kantor DPD Ummat Sidimpuan Di Jln Sutan Sori Padamulia ,kelurahan Sadabuan Kota Padangsidimpuan menuju Kantor KPU Kota Padangsidimpuan Di Jln. Sultan Hasanuddin Padangsidimpuan Utara.

Hal itu dalam agenda untuk mengantarkan Berkas Pencalonan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Pemilu 2024,Minggu (14-05-2023).Sore Pukul 04.00.wib.

DPD Partai Ummat Sidimpuan Dalam Agenda mengantarkan berkas ke KPU setelah pembukaan pendaftaran pada 01 Mei lalu.ungkapnya.

Keterangan gambaar: by Syahminan Rambe: Penyerahan Berkas Bacaleg Ke KPU, DPD Partai Ummat Sidimpuan

Ketua Partai Ummat Sidimpuan Iwan Sandri Hutapea mengatakan, saat mengantarkan berkas pendaftaran Bacaleg tersebut, pihaknya membawa orang sesuai dengan jumlah kuota yang ada.Artinya, semua Bacaleg DPD Partai Ummat Sidimpuan sudah terpenuhi di setiap Dapil. “Dapil 1 sebanyak 11 Bacaleg, dapil 2 ada 10, dapil 3 ada 9.”kata

Dikatakannya saat pendaftaran berkas Partai Ummat dinyatakan sudah lengkap dan memenuhi syarat pendaftaran. ‘’Kita sudah memenuhi syarat dan diberikan tanda terima oleh KPU Sidimpuan

Berdasarkan komposisi Bacaleg, kami optimis Akan Rebut Kursi Legislatif 3 Kursi.pada pemilu 2024 mendatang.

Pasalnya, keterwakilan perempuan dan milenial mendominasi, sehingga diharapkan akan mampu meraup suara terbanyak.

“Berkas-berkas sudah kita serahkan sesuai dengan ketentuan yang ada.Saya mengharapkan berkas- berkas itu di teliti dengan cermat agar supaya dapat di optimalkan” ungkap

Sementara itu, Ketua KPU Sidimpuan mengatakan, pihaknya bersama Bawaslu sudah menerima berkas DPD Partai Ummat.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Padangsidimpuan, Tagor Dumora Lubis membenarkan bahwa, berkas bacaleg dari Partai Ummat Kota Padangsidimpuan, telah kami terima dan akan melakukan pemeriksaan berkas melalui tim Silon KPU Kota Padangsidimpuan.

“Telah kita terima berkas bacaleg dari Partai Ummat, Selain itu, masih ada mekanisme yang akan dijalani baik perbaikan berkas pencalonan dan seterusnya akan memeriksa dokumen parpol ini,” ujar Tagor.

Selain itu,Ketua Bawaslu Syafri Muda Harap Sidimpuan turut serta menyaksikan dan mengawasi penyerahan berkas Bacaleg DPD Partai Ummat bahwa penyerahan itu masih sesuai dengan regulasi aturan yang ada.

Ia menambahkan , setelah pengajuan berkas tersebut, KPU Sidimpuan akan melakukan Pemeriksaan Apa Sudah Lengkap Atau Ada yang kurang, Setelah itu, hasilnya akan diumumkan kepada masing-masing pihak.cetusnya”.(BR)

publisher Viansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *