Serahkan Berkas Bacaleg Ke KPU, Partai Hanura Sidimpuan Optimis Raih 5 Kursi Legislatif!

Spread the love

Kontras Independent Media Sarana Restorasi Dan Informasi Publik

Kontrasindependent. Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menyerahkan berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Padangsidimpuan tahun 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Di Jalan Sultan Hasanuddin Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan.

Penyerahan berkas itu dipimpin Langsung Oleh Ketua Partai Hanura Kota Padangsidimpuan Marataman Siregar Yang diwakili Sekretaris Partai Hanura Sidimpuan Thamrin Tambunan Dan Wakil Ketua Cabang Partai Hanura Kota Padangsidimpuan Fahri Siregar. Terlihat juga turut mendampingi mantan Ketua KNPI KotaSidimpuan Andi Lumalo Harahap Dan Rombongan.

Saat diwawancarai sejumlah awak media, Jum’at (12/5/2023), Sekretaris mengatakan, penyerahan berkas tersebut dilakukan serentak oleh Partai Hanura. “Jadi tidak hanya di Sidimpuan saja, melainkan di seluruh Indonesia,” terang Thamrin.

Dia mengaku, berkas yang diserahkan pengajuan itu telah diterima oleh KPU dan memenuhi seluruh persyaratan, terutama keterwakilan peran perempuan 30 persen yang sudah terpenuhi.tuturnya”

Kemudian, Wakil Ketua Partai Hanura Sidimpuan Fahri Siregar Optimis Bahwa Partai Hanura dapat meraih 5 kursi pada pesta demokrasi 2024 mendatang. Terlebih lagi, Bacalegnya adalah putra dan putri terbaik Kota Padangsidimpuan.

Keterangan gambar: Moment Hari Penyerahan Berkas Bacaleg Ke KPU, Partai Hanura Sidimpuan Optimis Raih 5 Kursi Legislatif!

Pada ahun 2019 lalu, Partai Hanura hanya dapat 3 kursi. Pada Pemilu 2024 mendatang, kami targetkan 5 kursi. Harapnya”

Dirinya menyebut tidak ada strategi khusus yang disiapkan dianjurkan dalam menghadapi Pemilu 2024 nanti. Untuk total Bacaleg berjumlah 30 orang.

“Diantaranya ada kaum milenial. Bacaleg yang berusia muda kami usung agar memberi warna baru pada kontestan nantinya,” bebernya.

Fahri Siregar memaparkan, dari 30 Bacaleg itu disiapkan di 3 Dapil Untuk Dapil satu sebanyak 11 Calon Legislatif (Caleg), Dapil dua 10 Caleg, Dapil tiga 9 Caleg.

“Kami optimis bisa merebut 5 kursi itu, apalagi Bacaleg yang kami usung benar-benar berdomisili di setiap Dapil tersebut. Jadi saat mereka terpilih, mereka dapat berdaya di kampungnya masing-masing,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Padangsidimpuan, Tagor Dumora Lubis mengatakan, berkas bacaleg dari partai Hanura Kota Padangsidimpuan telah diterima dan akan melakukan pemeriksaan berkas melalui tim Silon KPU Kota Padangsidimpuan.

“Telah kita terima berkas bacaleg dari Partai Hanura Selain itu, masih ada mekanisme yang akan dijalani baik perbaikan berkas pencalonan dan seterusnya akan memeriksa dokumen parpol ini,” ujar Tagor.

Selain itu,Ketua Bawaslu Syafri Muda Harap Sidimpuan turut serta menyaksikan dan mengawasi penyerahan berkas Bacaleg Partai Hanura Tersebut .

Kendati demikian, setelah pengajuan berkas tersebut, KPU Sidimpuan akan melakukan Pemeriksaan Apa Sudah Lengkap Atau Ada yang kurang, Setelah itu, hasilnya akan diumumkan kepada masing-masing pihak.pungkasnya.(BR)

Publisher: Viansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *