Terkait Proyek di Bawah Jembatan Siborang, DPRD Segera Panggil Dinas Terkait

Spread the love

KONTRAS INDEPENDENT MEDIA SARANA RESTORASI DAN INFORMASI PUBLIK

Www.kontrasindependent.com

Kontrasindependent.com-Padangsidimpuan, DPRD Kota Padangsidimpuan, segera memanggil dinas terkait guna mempertanyakan pembangunan proyek lanjutan dek si bawah jembatan Siborang, Kelurahan Kantin, Kecamatan Padangsidimpuan Utara.

Pemanggilan itu karena proyek tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah, padahal baru saja selesai dikerjakan. Wakil Ketua I DPRD Padangsidimpuan, Rusydi Nasution mengatakan, pembangunan lanjutan dek di bawah jembatan Siborang memang jadi bahan perbincangan hangat di kalangan masyarakat dan DPRD.

“Kami menyesalkan dan kecewa karena dana pembanguan Padangsidimpuan yang terbatas itu, dipergunakan sia-sia dan minim manfaat, apalagi bangunan proyek itu sekarang sudah rusak parah,”tutur politisi asal Partai Gerindra itu.

Rusydi juga mempertanyakan kajian ilmiah yang dibuat oleh pemerintah. Sebab, apabila kajiannya sudah matang, maka pengerjaan proyek tersebut tidak akan ada masalah.”Kami tengah mengumpulkan informasi dan data terkait program kegiatan ini,”ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pembahasan program dan kegiatan sering tak masuk ke dalam hal teknis, dan luput dari kajian mendalam dan tekadang karena dokumen yang disampaikan dalam pembahasan tidak lengkap.

“Dan ingat fungsi DPRD adalah mitra sejajar dengan Wali Kota. Dia menilai,
DPRD akan memanggil OPD terkait yang terlibat dalam penggunaan anggaran untuk proyek infrastruktur secara langsung.

“Kami akan agendakan untuk meminta penjelasan OPD terkait. Ini harus jelas tujuan proyeknya dan apa manfaatnya bagi rakyat.”

“Mestinya OPD sudah tahu bahwa proyek ini akan rubuh dihantam air karena posisinya di pinggir sungai. Kajian awal dan kebutuhan konstruksi untuk fondasi proyeks di pinggir sungai berbeda dengan proyek yang bukan di pinggir sungai.”

DPRD akan minta penjelasan soal itu dari OPD terkait ” tegas Rusydi Nasution yang juga Ketua DPC Gerindra Padangsidempuan ini.(BR)

publisher: Viansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *