Polisi ini Bantu Seorang Warga Di Wisata Aek Sijorni, Karena Hal Ini!

Spread the love

KONTRAS INDEPENDENT MEDIA SARANA RESTORASI DAN INFORMASI PUBLIK

www.kontrasindependent.com

Kontrasindependent.com-Tapanuli Selatan, Saat melaksanakan tugas penjagaan dan pengaturan (Gatur) lalu lintas (Lalin), personel Pos Pengamanan (Pam) Aek Sijorni menolong salah satu warga, Jul Hakim Pohan (18), yang mendadak mengalami kelelahan, Senin (1/5/2023) sore.

Insiden itu bermula, saat personel Pos Pam Aek Sijorni, Aiptu Maniur H Siregar, tengah bertugas. Ia, sedang melaksanakan Gatur Lalin di kawasan Objek Wisata Aek Sijorni. Tiba-tiba, Bhabinkamtibmas Polsek Batang Angkola itu mendapat keluhan dari Jul Hakim Pohan, yang mengaku kelelahan.

“Lantas, personel menolong dan membawa warga yang sedang kelelahan tersebut ke Pos Pam Aek Sijorni untuk beristirahat,” kata Kapolsek Batang Angkola, AKP Raden Saleh, SH.

Di Pos Pam Aek Sijorni, lanjut Kapolsek, Jul Hakim Pohan mendapat perawatan. Kebetulan, tenaga medis juga selalu stand by di lokasi. Warga Desa Terapung Raya, Kecamatan Muara Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) yang masih berstatus pelajar itu mengaku melakukan perjalanan dari Panti, Provinsi Sumatera Barat.

“Warga tersebut mengaku hendak pergi ke Muara Batang Toru. Namun saat hendak berangkat, ia mengaku tidak sarapan terlebih dahulu, sehingga mengalami kelelahan dan muntah-muntah,” jelas Kapolsek.

Menurut Kapolsek, personel akhirnya perbolehkan Jul Hakim Pohan melanjutkan perjalannan. Tentunya, usai mendapat perawatan dan beristirahat serta memastikan kondisinya benar-benar fit. Sebelumnya, Kapolsek mengaku bahwa personel selalu melaksanakan Gatur Lalin di sekitar Pos Pam.

“Tujuannya, agar tercipta arus Lalin yang lancar untuk pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor,” terang Kapolsek.(BR)

Publisher: Viansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *