Akhirnya Regional KoiN Sumatera Barat Laporkan Oknum Hakim Nakal Ke Komisi Yudisial

Spread the love

KontraS Independent Media Sarana Restorasi Dan Informasi Publik

www.kontrasindependent.com – 30 Januari 2023 – KoiN SUMBAR – Diduga adanya beberapa temuan yang janggal oleh tim investigasi KoiN & Reporter KontraS TV terkait dengan oknum Hakim nakal di Provinsi Sumatera Barat membuat Tim Regional KontraS Independent gerah, dan akhirnya dilaporkan ke Komisi Yudisial.

Ket : foto Rispondi Ketua Regional KoiN Sumatera Barat & Komisi Yudisial.

Terkait dengan laporan yang dilaporkan oleh Regional KoiN Sumatera Barat, Komisi Yudisial telah menerima beberapa bukti yang sudah diserahkan oleh Regional KoiN Sumatera Barat tepat 26 Januari diaula gedung Komisi Yudisial Jakarta. Regional KoiN Sumatera Barat berharap penuh kepada Komisi Yudisial agar memproses serta menurunkan tim khusus ke Sumatera Barat, guna menyelidiki terkait oknum-oknum yang diduga nakal, yang melanggar kode etik serta memberikan keputusan yang janggal tanpa melihat klausal hukum yang telah ditetapkan berdasarkan Undang-undang Dasar 1945.

Semoga dengan adanya laporan tersebut Komisi Yudisial menunjukkan sikap tanggap serta memberikan pelayanan penuh dengan menindaklanjuti perkara dengan memanggil oknum yang bersangkutan. Sehingga, proses penegakan hukum benar terlaksana yang memberikan Kepastian Hukum berdasarkan Undang-undang Dasar & Pancasila.

Semoga kedepannya masyarakat yang menemukan oknum Hakim nakal cepat bertindak untuk melaporkan ke Komisi Yudisial tanpa ada rasa takut ataupun gentar, demi supremasi tegaknya hukum di Bangsa Indonesia yang bersih dari Cukong Mafia Hukum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *