Sebut Jokowi Fir’aun, Ainun Najib Viral Mendapat Hujatan Netizen

Kontras Independent Media Sarana Restorasi dan Informasi Publik

Ket Foto : MH. Ainun Najib Saat Ceramah.

www.kontrasindependent.com Surabaya- MH Ainun Najib seorang Tokoh ulama, Budayawan berapa hari ini jadi viral atas pernyataanya yang mengatakan Presiden Jokowi Fir’aun Luhut Binsar Panjaitan di bilang Haman dan mengatakan Anthony Salim Korun.

Vidio yang berdurasi kurang lebih 59 detik Canal Tiktok dan Youtube itu, Tokoh terkenal yang biasa di sapa Cak Nun mengatakan Indonesia ini di kuasai oleh Fir’aun yang namanya Jokowi

Tampak dalam video itu, Cak Nun tengah duduk di tengah-tengah beberapa orang yang yang sedang memberikan ceramah di Surabaya.

“Pemilu 2024 itu, koen nggak mungkin menang,” kata Cak Nun di awal potongan video.

Cak Nun Saat Klarifikasi atas pernyataanya.

“Wis ono sing menang ket saiki. Wis Ono sing menang,” lanjutnya.

“Karena Indonesia dikuasai oleh Firaun yang namanya Jokowi, oleh Qorun yang namanya Antoni Salim dan 10 naga. Nggak 9, 10 sekarang rek. Haman yang namanya Luhut,” sambungnya.

Dari pernyataan tersebut Tokoh dari Jamaah Ma’iyah itu mendapat hujatan keras oleh pengguna Medsos tak sedikit para penggemarnya melalui komentarnya merasa sangat kecewa dan tidak akan mengikuti Tausiyahnya lagi.

Salah satu Tokoh Ulama menanggapi pernyataan Ainun Najib, Sesuai dengan Sabda Rosululloh “Salamatul Insan Fi Hifdillisan”  (Keselamatan Manusia itu Ada pada lisan) arti dari pada hadis nabi tersebut kita sebagai umat islam harus hati-hati dalam berbicara karena dengan kesalahan berbicara mengancam keselamatan, menghancurkan harga diri bahkan bisa mrnurunkan derajat manusia.

Tak sedikit pula cacian makian dan kritikan pedas muncul dari komentar publik untuk budayawan MH AN “Apa yang terjadi pada Cak Nun kok akhir-akhir ini setiap dakwahnya kemana-mana terlihat ada rasa kebencian kepada kepemimpinan Jokowi.

Tokoh yang di kenal sangat dekat dengan keluarga Cendana itu banyak ocehan Netizen yang menafsirkan ada pesanan atas pernyataan AN.
Berbagai alini Tokoh masyarakat menyayangkan atas pernyataan Ainun Najib yang tidak semestinya di ucapkan.

Setelah Viral bahkan perkembangan isu para pendukung Presiden Jokowi meminta untuk melaporkan MH Ainun Najib ke Mabes Polri, “Bahkan ada yang menganggap semakin tua tidak mencerminkan kebijaksanaan dalam berbicara,” Jelas Netizen.

Tak lama Pria yang di juluki Kyai Kanjeng itu melakukan klarifikasi melalui Medsos pihaknya menyatakan kesalahanya dengan mengaku merasa kesambet hingga di sidang oleh keluarganya dan permintaan maaf pada rakyat Indonesia yang merasa kecipratan perasaan gak enak dan merasa sengsara atas ucapanya.

Namun Publik juga masih banyak yang belum terima karena permintaan maafnya tertuju pada keluarganya dan kepada masyarakat yang merasa tersakiti, “Semestinya harapan publik minta maaf langsung pada Presiden Jokowi dengan cara Gentleman datang ke Istana,” Ujar tanggapan dari Pengguna Medsos.(Utsman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *