Tim Safari Ramadhan Sumbar di Pimpin oleh Sekda Hansastri

Ket Foto: Sekda saat berikan simbolis bantuan pada Takmir Masjid.

www.kontrasindependent Sumatra barat- Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar Hansastri, juga ke Masjid Raya Muara Mais, Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat, Jumat ( 22/4).

Dalam kesempatan tersebut, tim safari ramdhan provinsi di dampingi oleh tim safari ramadhan Kabupaten Pasaman Barat yang di pimpin oleh Bupati Pasbar Hamsuardi, didampingi Wakil Bupati Risnawanto, Sekretaris Daerah Hendra Putra, Staf Ahli Bupati bidang agama dan kesejahteraan sosial Adrianto, Asisten I Setia Bakti, Asisten III Rafan, Kadis Capil Yulisna, Kabag Keuangan faisal, Kabag Protokol Winardi, Kabag Kesra Hartasani, Ketua GOW Fitri Risnawanto, Camat Ranah Batahan Syahwirman serta stakeholder terkait lainnya.

Sekda Provinsi Sumbar Hansastri mengatakan, selain untuk mempererat tali silaturahim, program safari ramadhan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sumbar juga sebagai ajang untuk mensosialisasikan program Gubernur Mahyeldi dan Wakil Gubernur Audy Joinaldy yang memiliki 7 misi dan 25 program unggulan pendukung lainnya.

Salah satunya adalah di bidang pertanian yang mana tujuannya untuk meningkatkan pendapatan petani, kemudian bidang pendidikan, infrastruktur yang akan menunjang aktivitas masyarakat, serta menciptakan seratus ribu Millenial Enterprenur.

Saat ini terangnya, yang menjadi fokus pemerintah provinsi kepada Pasaman Barat, pertama yaitu adanya pembangunan Agrotecnopark di Kecamatan Kinali, karena daerah itu merupakan salah satu penghasil jagung terbesar di Sumbar. Pembangunan tersebut sudah dianggarkan sebanyak Rp50 Miliar. Dengan dibangunnya pabrik pengering jagung tersebut dapat mempermudah masyarakat dalam mengolah hasil panen.

Kedua, provinsi telah membantu pembangunan jembatan Lubuk Gobing yang selama ini menjadi permasalahan di tengah masyarakat. Jembatan yang dibangun ini merupakan jembatan penghubung antara jorong Muara Mais dengan jorong Lubuk Gobing. Jembatan itu saat ini sedang proses pembangunan.

Ia berharap dengan dibangunnya sarana prasarana ataupun infrastruktur tersebut dapat bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat di Pasaman Barat.

Sementara itu, Bupati Hamsuardi menyampaikan selamat datang dan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sumbar atas bantuan yang diberikan terhadap Kabupaten Pasaman Barat.

“Rasa syukur dan bahagia yang tak terhingga atas kunjungan Sekda Provinsi Sumbar beserta rombongan ke Pasaman Barat dalam kegiatan safari ramadhan yang merupakan momen yang sangat ditunggu tunggu selama ini,” ucapnya

Ia juga menyampaikan terima kasih atas kepedulian Provinsi untuk pembangunan di Pasaman Barat, seperti fasilitas umum, tempat ibadah, jembatan dan lainnya, yang menjadi hal sangat membanggakan bagi masyarakat Pasaman Barat.

“Terima kasih kami ucapkan atas pembangunan yang dilakukan untuk Pasbar. Di Kecamatan Kinali kedepan akan dicanangkan pembangunan Agrotecnopark, dan pembangunan jembatan Lubuk Gobing di Ranah Batahan yang saat ini sedang dalam proses. Hal ini sangat membantu pemerintah daerah dalam memberikan kenyamanan bagi masyarakat,” ungkap Hamsuardi.

Di samping itu, Ia juga mengingatkan masyarakat bahwa Pasaman Barat sudah memiliki program unggulan yaitu di bidang keagamaan seperti magrib mengaji, tahfidz Al-quran, dibidang Kesehatan adanya program pengobatan gratis, yang teristimewa yaitu reward bagi pelajar yang berprestasi sebanyak 231 pelajar untuk studytour ke luar negeri.

“Kita berharap program program unggulan yang menjadi harapan kita selama ini lancar kedepannya,”ucapnya.

Pengurus Masjid Raya Muara Mais, Asnan Habib juga menyampaikan terimakasih atas kedatangan tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar daan Tim Safari Kabupaten Pasaman Barat ke Masjid Muara Mais.

“Semoga kedatangan rombongan akan membawa kabar baik bagi masyarakat Muara Mais,”ujarnya.

Diakhir acara Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar melalui Sekda Hansastri memberikan bantuan kepada Masjid Raya Muara Mais sebanyak Rp.50.000.000 untuk pembangunan Masjid serta bantuan Bupati Pasaman Barat Rp. 1.000.000.(Si Kumbang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *