Pusda Kab Malang Melalui Uptd Rutin Lakukan Pemeliharaan Saluran Air

Ket foto : Petugas Upt Ngantang saat pemelihataan Dam saluran air.

www.kontrasindepfndent.com Malang- Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air ( PUSDA) Kabupaten Malang melalu Unit Pelaksana Teknik Daerah (UPTD) Ngantang pada 13 April 2022 melakukan Kegiatan Pemeliharaan Rutin di Dam Tulung Desa Purworejo Kecamatan Ngantang dan Saluran Salam Desa Dadi Kec Ngantang,

Adapun kegiatan tersebut tidak hanya di daerah Ngantang saja setiap wilayah daerah Dampit, Turen dan wilayah lainya juga sama melakukan pemeliharaan Dam yang dilaksanakan oleh Petugas OP.

Petugas Rutin lakukan pemeliharaan.

Salah satu petugas UPT di konfitmasi menyampaikan bahwa kegiatan itu dengan membersihkan rumput dan waled, serta memberi oli pada ulir pintu air agar tidak terjadi kemacetan dan tersumbat saluran air atau sungai.

“Kegiatan dilaksanakan untuk menjaga agar kebersihan di sekitar saluran irigasi tetap terjaga dan berfungsi dengan baik untuk mewujudkan Irigasi Teratur, Sawah Subur, Malang jadi Makmur,”Ujarnya.

Beberapa petani Warga Desa Dadi Kec. Ngantang di mintai Keterangan terkait pemeliharaan tersebut mengatakan pihaknya sangat sangat berterima kasih pada Pemerintah Kabupaten Malang khususnya Dinas PUSDA dengan acanya kegiata rutin pemeliharaan tersebut tentunya bagi petani sangat senang sekali pasalnya saluran air pertanian jadi lancar dan hasil pertanian bisa seimbang sesuai dengan harapan ujarnya.

Salah satu masayatakat petani bapak Dollah panggilanya juga nyeletuk terkait pertanian ” Kalau masalah Air sih Alhamdulilah selama ini jarang terjadi kemacetan atau kekuarangan karena memang terus di jaga perawatan saluran air oleh Dinas Pengairan melalui UPT-UPT nya.

Akan tetapi petani akhir-akhir ini kesulitan dapat Pupuk Subsidi karena masih banyak masyrakat yang memiliki kartu tani, ada juga karena memang belum faham cara mendapatkanya, ” Saya berharap pada pemerintah tolong beri kemudahan untuk pupuk subsidi dan usahakan bisa dapat drngan harga murah agar petani di Infonesia bisa lebih makmur,”Ungkapnya.(Utsman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *