Muallaf Asal Prancis ikut Pondok Ramadhan di LPIT Ibadurrohman

Bay foto Utsman : Freddy Asal Prancis saat ikut Safari Ramadhan.

www.kontrasindependent.com Malang- Lembaga Pendidikan Islam Terpadu Ibadurrohman menggelar acara rutin tiap bulan puasa mengadakan Bording (Pondok Romadhon) yang pesertanya ada dari Manca Negara yakni dari PRANCIS.

Ustad Edi Sunarto selaku pengasuh LPIT Ibadurrohman menyampaikan bahwa Freddy adalah termasuk santri baru yang ingin belajar mendalami pelajaran agama islam dengan ikut pondok Ramadhan.

Buka bersama dengan Muallaf asal Prancis.

“Freddy datang ke acara boarding Ramadhan tadi siang Rabu 13 April 2022 ke LPIT Ibadurrohman, dengan ikut buka bersama, jama’ah sholat Magrib, Isya’ dan Sholat Tarawih, Insyalloh dia akan tinggal disini selama bulan Ramdhan,” Ujarnya.

Seiring komentar salah satu pengurus LPIT Ibadurrohman Ustadzah Lia Kurnia mengatakan di Ibadurrohman ini sudah 2 kali memiliki anak didik dari Manca Negara, berapa tahun lalu pernah datang dari Singgapure atas nama Muhammad ikut belajar pendidikan Islam dan saat ini hadir seorang lagi asal Prancis atas nama Freddy.

“Freddy ini orang prancis memiliki Istri orang Indonesia yaitu dari Clompret Wonokerto Pagelaran Kabupaten Malang, disini ingin mendalami pelajaran agama islam dengan mengikuti pondok Ramadhan,” Terang Ustadzah yang biasa di sapa Bu Nia.

Utsman selaku Pimpinan Liputan Nasional Kontras Tv mewawancarai pria asal prancis itu bahwa ia Masuk Islam sudah 6 tahunan yang lalu dan ia dari keluarga ibu bapak dan 3 bersaudara yang mu’allaf hanya Freddy saja.

Hasil obrolan Utsman dan Freddy saat buka bersama mengatakan ia suka dengan kegiatan-kegiatan rutinitas ibadah umat muslim, seperti sholat, puasa dan ibadah lainya bahkan ia juga pernah mondok di Daerah Malang Selatan yakni Bantur Kabupaten Malang.(Utsman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *