Polres Pasaman Canangankan Wilayah Bebas Korupsi

www.kontrasindependent.com Sumbar – Polisi Sektor ( Polres) Kabupaten Pasaman.melaksanakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dalam rangka memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), pada Senin 11 April 2022.

Pencanangan tersebut bertujuan untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di lingkungan Polres Pasaman melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal mewujudkan Pelayanan Publik yang bersih dan akuntabel serta prima.Seperti Pembuatan.SKCK.Samsat.Reskrim dan SIM Ada Empat yang dipioritaskan.kuhus Untuk SIM Kita Layanan sampai tingkat Nagari dan kecamatan.

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Pasaman.Sabar AS.Ketua DPRD Pasaman.Bustomi.Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Fitri Sulfahmi,S.H.M.H.Ketua Pengadilan Negri Pasaman.Ketua Pengadilan Agama Pasaman.Dan Kapolres Pasaman AKBP DR.Fahmi Reza,S.I.K.M.H.beserta jajarannya.

Dalam sambutannya Kapolres Pasaman Fahmi Reza mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai wujud nyata dan niat yang dalam untuk mewujudkan tata kelola Pelayanan Publik di Sektor Polres Pasaman.

“Untuk mencapai hal tersebut tentunya kami membutuhkan bantuan dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat” harapnya.

“Mohon bantuan dan sharing dari unit kerja yang sudah berpengalaman agar kita dapat maju bersama, sehingga kami bisa menerapkan Zona Integritas dan pada akhirnya kita dapat menampilkan wajah yang terbaik dengan melaksanakan seluruh tugas kita masing-masing” tambahnya.

Menutup sambutannya, Fahmi Reza, mengatakan “ dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrohiim, kami berkomitmen untuk melaksanakan Zona Integritas” yang disambut tepuk tangan para pejabat dan undangan yang hadir pada acara tersebut.

Sementara itu Kajari Pasaman Fitri Sulfahmi mengatakan bahwa Integritas merupakan sebuah nilai dasar yang harus dilaksanakan di Polres ini.“ Bila sudah ada ikrar, itu baru sebuah niat atau titik awal untuk melaksanakan kegiatan, jadi nanti bila sudah diwujudkan dalam banyak kegiatan setelah ini, barulah ikrar itu terbukti, tetapi niat itu tetap menjadi penting”ucapnya.

Pencanganan merupakan tahap awal membanguan sebuah sistem, tahap berikutnya harus dilaksanakan,”harapnya.

Bismillahirrohmanirrohim maka kegiatan pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di lingkungan Polres Pasaman secara resmi dibuka” yang Kembali disambut tepuk tangan oleh segenap peserta yang hadir di ruang Rapat Utama Polres Pasaman.

Pada kesempatan ini dibacakan Ikrar Pencananganan Pembangunan Zona Integritas yang dibacakan secara bersama-sama oleh seluruh Forkopimda Pasaman,dipimpin oleh Kapolres Pasaman yang dilanjutkan dengan penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas oleh Wakil Bupati serta penandatangan komitmen bersama. (Laporan Reporter KontrasTV Sumbar Rispondi ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *