Ponpes Yatim Miftahul Munir Kalipare Kembali Akan Menggelar Santunan

Bay Foto Utsman : Pengurus Ponpes Yatim Almunir saat Musyawaroh/rapat persiapan santunan.

www.kontrasindependent.com Malang- Pondok Pesantren Yatim Piatu dan Du’afa Miftahul Munir Kalipare kembali akan menggelar santunan yatim dan Du’afa yang insyalloh akan di laksanakan pada hari Senin 25 April 2022 atau 23 Ramadhan 1443 Hijriyah.

Dalam persiapan tersebut Jajaran pengurus ponpes Miftahul Munir mengadakan rapat koordinasi persiapan santunan yang di laksanakan pertama hari Kamis 7 april 2022 ba’da Sholat Tarawih di Musolla Al-munir, dalam hasil rapat malam itu menghasilkan pembentukan panitia.

Setelah terbentuk panitia rapat kedua dilaksanakan pada Sabtu 9/4/22 yang mana dalam rapat tersebut mengevaluasi data donatur selain itu panitia juga mendata ulang anak-anak yatim dan du’afa sebagai calon penerima.

Dalam giat tersebut Utsman selaku koordinator rapat bersama jajaran pengurus menyimpulkan dan menentukan hari pelaksanaan sesuai hasil rapat berikut segala persiapanya.

Hasil keputusan rapat susunan kepanitiaan 70% tetap sesuai tahun sebelunya diantaranya:
1- Pelindung sekaligus Pembina Utama Kyai/Lora Abdul Kholiq Cholil Munir.
2- Panitia Penggerak : Drs. H. Agus Basuki, M. Zaini Bashir, S.Pd, H Kaher,Tohari S.Pd.
3- Ketua Panitia : M. Sultoni Manan.
4- Wakil Ketua : Lasmari Ageng.
5- Sekretaris : Andi Muchtar S.Pd.
6- Bendahara : Yohan Purnama Putra.
7- Seksi : Koordinator Penggali Dana Utsman beserta pengurus pondok lainya.

8- Budi Banser Keamanan.

Dalam persiapan giat Ini Kyai/Lora Abdul Kholiq Selaku Pelindung dan Pembina utama menyampaikan pada Media Kontras Independent terkait persiapan pelaksanaan santunan tersebut beliau menghibau pada seluruh jajaran pengurus Pondok Yatim Miftahul Munir, agar mampu menempatkan dirinya untuk menjadi pengabdi pada anak-anak yatim.

“Tanamkan pada diri kalian semua, berkaitan pondok yatim abdikan diri kalian untuk kesejahteraan anak yatim dengan tulus dan ikhlas tanpa ada tendensi apa-apa, niscaya Alloh akan memberi suatu ketenangan, ketentraman dan kebahagiaan Insyalloh Dunia Akhirat untuk kita semua,”.

“Namun Sebaliknya bila mana bertkaitan dengan pondok yatim Almunir dari segala hal apapun, ada rasa ingin menguasai, ada rasa ingin di depan ataupun ada perbuatan-perbuatan yang memanfatkan pondok yatim Al-munir maka ia akan meraskan akibatnya atas perbuatnya sendiri,” Ujar Kyai yang biasa di sapa Gus Kholiq itu.(Utsman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *