Pria Asal Pitrang Kalipare Melalang Buana Jadi “Pekerja Keras”

Bay Foto Utsman: H. Muchlis/Ji Cholis.

www.kontrasindependent.com Malang- Muchlis Pria asal Pitrang Kalipare yang berprofesi sebagai Driver Truk Perusahaan PT. Abibraya Jakarta Bogor yang bergerak di bidang kontruksi.

Pria yang akrap di sapa Cholis tersebut berjumpa dengan Kontras Independent Rabu 30/3/22, di saat di perjalanan menuju jakarta di Bus PO Hariyanto Tujuan Malang-Jakarta, dalam kesempatan yang tak di duga tersebut Cholis bercerita panjang lebar tentang penglaman selama ia bekerja yang melalang buana mulai dari ia bekerja jadi TKW ke Saudi Arabiya yang saat itu bersama dengan istrinya.

Singkat cerita dari pengalaman tersebut setelah beberapa tahun pulang dari arab saudi dan mendapat gelar H. Muchlis alias Ji Cholis beberapa bulan di rumah kediamanya Dusun Pitrang Kalipare Malang telah berhasil membangun rumah hasil susah payahnya bersama istri.

H. Cholis saat mau berangkat ke Jakarta dengan Bus PO Hariyanyo dari Terminal Arjodari Malang.

Cholis beberapa bulan dirumah mulai berfikir ingin mengembangkan keahlianya di bidang mengemudi/ Nyopir kendaraan, melalui berbagai informasi dari teman ataupun kerabat Muchlis alias Cholis berhasil mendapat pekerjaan di wilayah Kalimantan jadi sopir truk di proyek.

Saat kerja di Kalimantan 3-6 bulan kadang pulang kerumah menjenguk anak dan istrinya, setelah sekian lama bekerja di kalimantan proyek selesai Cholis mulai nganggur lagi namun pria yang berdarah Madura tersebut tak kenal lelah demi menafkahkan istri dan anak-anaknya yang sedang mencari ilmu di sebuah pondok pesantren di wilayah Malang, Jawa Timur.

H. Cholis saat makan di rumah makan jatah dari Bus PO Hariyanto wilayah Kendal.

Bagi teman-temanya Ji Cholis di bilang lelaki yang sangat tanggung jawab pada keluarganya, setelah menganggur habis kerja di Kalimantan pria berkulit hitam manis tersebut tak putus asa mencari kerja di wilayah surabaya dengan bermodalkan SIM B 1 umum ia kerja lagi jadi sopir TAXI Blue bird sekitar 2-3 Tahunan,tak lama situasi Naxi nampak sepi Pria asal Pitrang tersebut kembali pulang ke tanah kelahiran.

Tetap tak kena lelah ia melalui keahlian Nyetir Mobil atau motor mencoba melamar di Gojeg motor online di wilayah Malang Kota, berjalan tidak sampai 1 Thn dampak pandemi Covid 19 pekerjaan itupun di tinggal karena sepi ahirnya pria beranak 3 tersebut pindah cari kerja saat ini kembali grap jadi sopir proyek di PT. Abib Raya Jakarta Bogor hingga saat ini sudah hampir satu tahunan.

Begitu kisah perjalanan seorang pria asal Pitrang Kalipare Malang yang di juluki Lelaki Petualang/Pekerja keras tanpa mengenal lelah demi mensejahterakan keluarganya.(Utsman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *