Bupati Madina Jelang Ramadhan 1443H. Temukan Harga Kedelai Naik Hampir 100%

Ket foto: Bupati Madina HM Ja’far Shuairi Nasution.

www.kontrasindependent.com Sumut- Bupati Kabupaten Mandailing Natal (Madina) HM Ja’far Shuairi Nasution, provinsi Sumatera Utara, dalam pelaksanaan giat sidak jelang bulan puasa Ramadhan 1443 H temukan harga kedelai mengalami kenaikan 100% dari harga biasanya.

“Dimana hasil sidak hari itu ada beberapa hal yang perlu menjadi catatan khusus bagi kita semua, pasalnya,bahwa harga kacang kedelai ini mengalami kenaikan hampir 100% ,kemudian beberapa tumbuhan tembakau ras relatif normal” Sebut Bupati kepada Kontras Indevendent (Koin) Rabu 30/03/2022.

“Dengan adanya giat pelaksanaan hasil sidak ini Bupati Madina Bapak Sukhairi Nasution, menerangkan,bahwa menurut harga sayur-mayur juga ada yang malah darastis mengalami penurunan format bawang stabil.
Dalam hal ini, Dianya tentu berharap bagaimana disaat menjelang puasa ini harga dari sayur mayur dapat stabil dan kondusif sebagai mana biasanya.

Kemudian setelah usai puasa menjelang lebaran bagaimanapun pemerintah Daerah kerjasama dengan forkopimda untuk melakukan pengawasan sehingga inflasi daerah bisa di tekan.

“Tentunya dengan kearifan lokal ini masyarakat kita,dimana diharapkan semua dapat stabil dan kondusif, apalagi beras hari ini lagi panen raya.Mudah-mudahan hal ini semua masih stabil, kemudian daging dipasaran seperti cilok, daging ayam maupun daging sapi dalam tinjauan sidak ini dari kasat mata pengliahatan kami yang jadi diketemukan menjadi bahan ajuan .


Dengan demikian, bagaimana menjaga harga ini agar tetap stabil sampai menjelang Hari Raya Idhul Fitri, sebagaimana pada hari – hari sebelumnya”ulasnya dengan Arif.(Todung ML)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *