Sertijab Dua Camat Sungai Beremas dan Lembah Melintang .

Sertijab Camat Sungai Beremas dan Lembah Melintang Camat Diminta Ajak Masyarakat Kembali ke SurauKontras independent sumatera barat. Camat di dua kecamatan bagian utara Kabupaten Pasaman Barat berganti. Kamis 24/02/2022.

Serah Terima Jabatan (Sertijab) terhadap dua camat tersebut dilakukan oleh Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra, Setia Bakti atas nama Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, yang diselenggarakan di Kecamatan Sungai Beremas dan di Kecamatan Lembah Melintang.

Keterangan foto by Aldibizatr saat Sertijab Camat Sungai Beremas dan Lembah Melintang

Sertijab camat tersebut yaitu Camat Sungai Beremas yang sebelumnya dijabat oleh Afkar sekarang dijabat oleh Asrinal. Sementara itu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sungai Beremas dari sebelumnya dijabat oleh Ny Intan Afkar kepada Ketua TP PKK yang baru Ny Yuhanna Asrinal, yang dilantik oleh Ketua TP PKK Pasbar Ny Titi Hamsuardi.

Sementara itu, Camat Lembah Melintang yang sebelumnya dijabat oleh Safaruddin sekarang dijabat oleh Erita Nauli. Sedangkan Ketua TP PKK Lembah Melintang dari yang lama yakni Ny Yet Saparudin sekarang dijabat oleh Ny Dewi Arpan.Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Setia Bakti ketika membacakan pidato bupati menyampaikan bahwa ada beberapa poin yang harus dilakukan oleh camat sebagai perpanjangan tangan bupati di kecamatan.

Camat diminta untuk mengajak masyarakat kembali ke surau, agar keimanan dan ketaqwaan masyarakat terus meningkat.”Pertama camat harus pro aktif dalam menjalankan roda pemerintahan di kecamatan dan tetap berpedoman kepada visi dan misi pemerintah daerah.

Camat juga diharapkan mampu bersinergi dan menyamakan persepsi dalam pembangunan,”kata Setia Bakti.Selain itu, Camat diminta harus bisa menjalin kerjasama dengan Niniak Mamak, alim ulama, wali nagari, jorong serta Forkopimca yang ada di wilayah kerjanya. Seorang camat lanjutnya, harus bisa mencarikan solusi dari semua persoalan yang terjadi di wilayah kerjanya dan mampu memecahkan masalah dengan selalu mendengar pendapat masyarakat.

Mampu melakukan musyawarah dan mufakat dengan tokoh masyarakat sehingga roda pemerintahan berjalan dengan baik. “Untuk itu, saya atas nama bupati Pasbar menitipkan camat yang baru kami lantik ini kepada masyarakat Sungai Beremas dan masyarakat Lembah Melintang. Kok salah tolong di tunjukkan, kok bana tolong di ikuti,”ujarnya. Sementara itu, Ketua TP PKK Pasbar Titi Hamsuardi mengatakan bahwa Ketua TP PKK akan berganti seiiring dengan berganti camat di kecamatan. Namun, tugas pokok PKK akan terus dilanjutkan oleh pejabat yang baru. “Ketua TP PKK yang baru ini kami harapkan mampu untuk membina PKK nagari, PKK jorong dengan penuh tanggung jawab.

Karena jabatan ini amanah dari pimpinan. Untuk itu, mari kita jalankan amanah ini dengan sungguh-sungguh,”ujar Titi Hamsuardi. Ia juga meminta agar 10 program pokok PKK bisa berjalan maksimal walaupun pimpinan berganti, karena pengurus PKK harus saling keterkaitan.”Ayo, kita jalankan program ini dengan baik. Dukung suami dalam mengerjakan tugas negara demi masyarakat Pasbar ke depan,”ujar Titi Hamsuardi.(aldibizar )







Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *