Kapolri Instruksikan Kapolda Cek Setiap Hari Ketersediaan Minyak Goreng di Pasar.

KontraS Independent Media Sarana Restorasi dan Media Sarana Informasi Publik.

Www.kontrasindependent.com – 26 Maret 2022 – Nasional – Kontras Independent, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menginstruksikan kepada seluruh Kapolda dan jajaran untuk melakukan pengecekan setiap hari terkait ketersediaan minyak goreng jenis curah demi memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya menjelang bulan Ramadhan.sabtu (26/03/22).

Instruksi tersebut disampaikan Kapolri usai meninjau langsung pihak produsen di PT. Smart, Rungkut, Kota Surabaya, Jawa Timur. Hal ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Kapolri untuk memastikan ketersediaan dan harga penjualan minyak goreng curah untuk masyarakat.

Hal ini dilakukan, karena beberapa waktu lalu sempat terjadi kelangkaan minyak goreng sehingga menyebabkan peningkatan harga yang cukup tinggi dan masyarakat mengalami kesulitan.

saya sudah tanyakan langsung ke pedagang, kurang lebih 26 pedagang, mulai kemarin distribusi minyak goreng curah sudah mulai masuk di Pasar Wonokromo, kami tanyakan ke distributor mendapatkan kurang lebih 6 ton,”ujarnya Sigit”.

Sesuai dengan penuturan para pedagang, kata Kapolri, rata-rata stok cukup untuk memenuhi kebutuhan selama satu minggu, Harapan dari mereka, bahwa satu minggu ke depan untuk distribusi minyak curah di pasar Wonokromo agar tetap dikirim. 

Beliau juga minta tolong ke distributor, apa yang diharapkan oleh para pedagang bisa terpenuhi kurang dari satu minggu bisa diisi lagi kebutuhan menjelang lebaran. Sehingga tentunya kebutuhan terhadap minyak goreng pasti meningkat karena ada aktivitas di bulan Ramadan,”tuturnya

Sigit prabowo berharap agar di bulan Ramadan ini kecukupan minyak goreng curah, khususnya ada 26 pasar yang jadi prioritas betul-betul bisa terisi tepat waktu dan tidak terjadi kelangkaan,” imbuh Kapolri.

Kapolri menginstruksikan Kapolda turunkan petugasnya ke lapangan, terutama dari Satgas Pangan Daerah untuk mengecek kawasan mana yang kosong stok minyak goreng, untuk nanti segera diinformasikan kepada distributor tingkat daerah atau pusat .

“Sehingga bisa dikirimkan, dari Kementerian Perindustrian saya sampaikan kurang lebih ada 42 tempat yang berjalan dan saat ini mulai terdaftar untuk produksi minyak goreng curah serta harus segera distribusikan ke seluruh Indonesia,” tegasnya.

Kapolri menginginkan akselerasi percepatan produksi dan distribusi juga terjaga. Dia mengimbau kepada jajarannya terus memantau saat pendistribusian minyak goreng .agar ketersediaan minyak terus terjaga pungkasnya,(Rambe KoiN).

Media Sarana Restorasi dan Media Informasi Publik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *