Bupati Pasaman Barat H.Hamsuardi Rumah Tahfidz Al-Qur’an Al Falaq Padang Halaban Sasak

Kontras Independent Media Sarana Restorasi dan Informasi Publik

Www.kontrasindependent.com

Kontras independent sumatera barat lRumah Tahfidz Al-Qur’an (RTQ) Al Falaq yang berada di Padang Baru Jorong Padang Halaban, Nagari Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie diresmikan oleh Bupati Pasaman Barat Hamsuardi. Kegiatan tersebut bertambah istimewa dengan kehadiran Hafidz Al-Qur’an, Rahmat Isra Alfikri, yang merupakan Hafidz Indonesia yang hafal 30 juz Al-Qur’an.pada Rabu 23/03/2022

Bupati Hamsuardi, dalam peresmian rumah tahfidz tersebut ,mengatakan jika program membaca Al- qur’an sudah dimasukkan ke dalam program meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam RPJMD pemerintah daerah.

“Ini bukan saja program bupati dan wakil bupati. Namun, sudah menjadi program anggota dewan, program OPD, program camat, program jorong dan lainnya,”katanya.

Ia juga meminta ke depannya kepada kepala jorong untuk menyuarakan membaca Al-qur’an di dalam rumah masing-masing. Bukan saja menyuruh masyarakat membaca Al-qur’an namun juga mengetok pintu rumah masyarakat dan menanyakan apakah sudah membaca Al-qur’an.

Ia berharap ke depan keimanan dan ketaqwaan bisa meningkat di Kabupaten Pasbar. Sholat Jumat di masjid diharapkan bisa ramai juga seperti sholat wajib.

“Jika keimanan dan ketaqwaan meningkat, maka kedamaian di dalam masyarakat tercipta,”ujar Hamsuardi.

Ia sangat bangga ketika melihat Al-Qur’an sudah membumi di Kabupaten Pasaman Barat. Ia mengharapakan, dengan banyaknya berdiri rumah Tahfidz semakin banyak masyarakat yang cinta Al-qur’an.

“Program hafalan Al-qur’an ini juga sudah masuk ke tingkat SD, SMP dan SMA. Walaupun mereka tidak di sekolah agama, namun mereka juga akan memiliki hafalan kelak. Minimal 4 ayat seminggu mereka sudah menyetor hafalan kepada gurunya,”katanya.

Sementara itu, Pendiri Rumah Tahfiz Al-Qur’an Al Falaq Mardi Saputra yang juga Dai Nagari mengatakan bahwa RTQ Al Falaq sudah berdiri semenjak tahun 2021 silam yang jumlahnya hanya 4 orang.

“Sekarang jumlah kami sudah sekitar 70 orang,”katanya.

Ia berharap RTQ Al Falaq bisa lebih sukses dan menciptakan generasi Al-Qur’an yang semakin banyak (aldi Bizar)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *