PD IPA Madina Lakukan Aksi Unjuk Rasa Di Polda Dan DPRD Sumatera Utara Serta Dukung Tutup PT SMGP.

KontraS Independent Media Sarana Restorasi Dan Informasi Publik.

Www.kontrasindependent.com – 22 Maret 2022 – MADINA SUMATERA UTARA – Pengurus Daerah Ikatan Pelajar Al-washliyah ( PD IPA) Madina Mendukung Pengurus Wilayah (PW IPA) Sumut demo di Polda Sumut yang di lakukan Puluhan pengurus Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Al Washliyah Provinsi Sumatera Utara( Sumut) melakukan aksi unjuk rasa pada hari Jum’at 18-03-2022 di depan kantor DPRD dan Mapolda Sumatera utara.

terkait kebocoran gas H2S saat welltes welpad AAE PT Sorik marapi geothermal power (PT SMGP) yang berada di desa Sibanggor Julu ,kecamatan puncak sorik marapi, kabupaten Mandailing Natal (Madina)yang diduga mengakibatkan 58 warga keracunan dan dilarikan kerumah sakit pada hari Minggu tanggal 06/03/2022 kemarin.

Aksi unjuk rasa ini langsung dipimpin oleh kordinator aksi Ahmad Irham Tajhi yang juga selaku ketua PD IPA Kota Medan dan berlangsung tertib, aksi ini digelar atas dasar rasa kekecewaan kami terhadap pihak PT SMGP yang diduga tidak melalui SOP, Sesuai aturan saat melakukan welltes welpad AAE pada tanggal 06/03/2022 lalu yang menyebabkan korban dan kerugian” ucap Ahmad.

Foto By Tudung Mulia Lubis Kabiro KontraS Independent.

Selain itu Ahmad juga, mengatakah belum adanya tindakan dari Pihak-pihak terkait termasuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Sumatera Utara (Sumut), Dari Komisi B dan D sebagai Pengawas.
” Karena itu kami meminta jajaran Kapolda untuk melakukan penyidikan terhadap Dirut pelaksana PT SMGP yang ada di Sumatera utara ,terkait hal ini jika belum ada kepedulian dan respon dari pihak perusahan terhadap insiden ini, kami akan melakukan aksi yang lebih besar lagi, bila tuntutan kami ini tidak direalisasikan oleh pihak pihak yang bersangkutan sebut Irham pada Aksi tersebut.
Hal itu di ungkapkan oleh Rahmat Arbaal selaku ketua PD IPA Madina di Sekretariat PD IPA Madina, Senin”21/03/2022.

Dalam hal ini Aksi unjuk Rasa PW IPA Sumut di Medan, Rahmat Arbaal Pulungan yang juga Ketua Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Al Washliyah Mandailing Natal mendukung aksi Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Al Washliyah Sumatera Utara terkait tutup PT SMGP yang diduga sudah merobek harmonisasi kenyamanan mayarakat,bahkan dinilai mesin pembunuh di masyarakat sekitaran Perusahaan.
Rahmat Arbaal menambah kan sepenuhnya PD IPA Madina Mendukung Aksi tersebut dan satu Bahasa untuk menutup PT. SMGP tersebut” Tandasnya,(Todung Mulia Lubis).

Media Sarana Restorasi dan Informasi Publik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *