Peringati Isro’ Mi’roj Warga Pitrang Gelar Pengajian Umum dan Hiburan Sakera

www.kontrasindependent.com Malang- Dalam Rangka memperingati Isro’ dan Mi’roj Nabi Besar Muhammad Saw masyarakat Pitrang Kalipare bersama pemuda menggelar pengajian umum dan beberapa hiburan drumband, Sakera dan Pencak Silat Pagar Nusa dari Pondok Pesantren Mamba’ul Ulum Bajarejo Pagelaran.

Panitia Isro’ Mi’roj Saudara Heri di konfirmasi Kontras menyampaikan bahwa kegiatan tersebut selain pengajian umu dan hiburan Dramband, Sakera dan Pencak Silat panitia sebelum hari H. Mengadakan berbagai macam lomba, Tartilul Qur’an, lomba adzan dan berbagai lomba lainya.

Heri juga berharap “Mudah-mudahan acara ini tetap rutin tiap tahun dan masyarakat Pitrang tetap kompak dan semangat,”Ujarnya.Seiring komentar H. Kaher selaku tokoh masyarakat Pitrang Kalipare sehubungan dengan adanya kegiatan memperingati Istro’ Mi’roj kami disini sebenrnya rutin mulai dari dulu, namun selama masa pandemi ini memang kita selama Dua tahun fakum tidak ada kegiatan untuk mengantisipasi penularan Covid 19.

“Untuk kali ini memang para pemuda meminta rembukan atau Musyawaroh dengan saya akhirnya hasil Musyawaroh mufakat dengan peringati Isro’ Mi’roj walau kecil-kecilan, saya juga sangat mengapresiasi pada kekompakan masyrakat dengan melakukan sumbangan sukarela untuk mengadakan acara ini,”.

Lanjutnya “Kami berharap semoga ini tetap dilaksanakan dengan rutin setiap tahun agar kita bisa mendapat barokah dan syafaat dari Rosululloh yang termasuk pelaku sejara adanya sholat 5 Waktu,” Tutup Pria yang biasa disapa Aba Kaher itu.

Hasil pantauan Kontras Tv kegiatan tersebut nampak cukup meriah karena selama Dua Tahun sepi daripada tontonan dikarenakan adanya Covid 19 dan di acara tersebut masyarakat lumayan banyak yang menonton namun tetap memakan protokol kesehata walau mungkin satu dua ada yang tidak Makai masker.(Utsman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *