Pasca Gempa Empat Kampung Mengungsi di limbanang Malampah

Kontras Independent Media Restorasi dan Informsi Publik

www.kontrasindependent.com Sumbar- Pasca Gempa Empat Kampung Mengungsi di limbanang Malampah karena Kesulitan Air bersih dan selimut, Masyaraat Empat Kampung Yang terdiri dari Kampung baru, Kampung Bungkia,Kampung Batang Gugung, dan Kampung Gawang, Memilih halaman SDN 020 Malampah Utara Batang limbang sebagai tempat pengungsian.

Warga dari Empat Kampung Sebanyak 251 Orang akan menghuni sebanyak empat tenda, Memilih Kampung Limbang tepatnya di Halaman SDN 020 Malampah Utara sebagai tempat pengungsian warga untuk sementara tempat ini Aman sebab kampung limbang termasuk dataran tinggi.

Menurut keterangan beberapa pengungsi selama ini Warga mengalami kekurangan Air Bersih dan selimut, Mereka mendapatkan pemasukan Air bersih dan selimut berasal dari bantuan Brimob Polda Sumbar.

Sebanyak Sembilan Tenda tiga tenda didirikan di jorong simpa Rayo, enam tenda di halaman SDN 020 Malampah Utara, Kampung Limbang, Anggota Brimob Polda Sumbar yang diturunkan kelokasi berjumlah sebanyak 103 orang.

Dibawah kepemimpinan AKP Pol Sulis yang sangat antusias melayani masyarakat, setelah mengalami gocangan gempa Brimob berbaur dengan masyarakat, dalam pembersihan renruntuhan bangunan rumah warga yang terkena goncangan gempa beberapa waktu lalu.

Tampak Juga Hadir di pengungsian Partai Keadialan Sejahtera PKS DPD Pasaman hadir dalam memberian bantuan tersebut Ketua DPP PKS Pasaman Nelfi Asfandi,S.Pt.M.Pt juga anggota DPRD Pasaman dari Partai PKS ikut serta dalamerealisasikan bantuan.

Adapun bantuan yang direalisasiakan ialah selimut air aqua, makanan ringan, nasi bungkus dan obat obatan, Nampak juga dari tim medis yang diperbantukan untuk korban gempa yaitu dari Puskesmas simpati tim tersebut dipimpin oleh Dr.H.Yasmameri dan kawan – Kawan.(Tim Koin Sumbar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *