Kader Partai Umat TerdugaTeroris di Tangkap Densus 88

Bay foto : Pelaku saat di tangkap Densus 88.

www.kontrasindependent.com Dunia politik Indonesia kedatangan satu partai politik baru yang mendeklarasikan diri pada Kamis (29/4/2021) di Yogyakarta.Partai yang baru seumur jagung milik Politikus Senior Amin Ra’es itu di duga Kadernya terlibat Teroris hingga di tangkap Densus 88.

Di kutip dari Kompas.com Dari info tersebut Partai Ummat membenarkan bahwa salah seorang terduga teroris yang ditangkap Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri di Bengkulu adalah kader partainya. Menurut Humas Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya, terduga teroris tersebut berinisial RH. Ia diketahui bergabung sebagai anggota Partai Ummat tiga pekan lalu saat Partai Ummat wilayah Bengkulu dilantik.

Partai besutan politikus senior Amien Rais ini bernama Partai Ummat. Sebelumnya, publik mengetahui sosok Amien Rais sebagai salah satu pendiri Partai Amanat Nasional (PAN).

Dari pengurus partai mengatakan tidak akan mencopot kadernya tersebut bahkan pihaknya akan membantu dengan pendampingan Hukum sampai perkaranya tuntas.Meski telah bergabung, menurut dia, RH belum sempat mengikuti jenjang pengkaderan partai.”Tapi sudah ditangkap Densus.

Jadi memang baru masuk, gabung Partai Ummat,” Ungkap Mustofa salah satu Pengurus partai.Mustofa mengatakan, RH sebelumnya sudah menjadi pengurus di Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bengkulu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bengkulu, ICMI.Selain itu, RH juga disebut berprofesi sebagai seorang dosen di Universitas Muhammadiyah Bengkulu.”Jadi, ketika bergabung ke Partai Ummat, beliau memiliki latar belakang yang baik,” ujarnya.

Mustofa mengatakan bahwa partainya tidak ingin terburu-buru untuk menonaktifkan RH dari Partai Ummat.Sebab, hingga kini belum ada penjelasan dari aparat kepolisian. Sehingga, Partai Ummat akan menunggu keterangan terlebih dulu dari polisi maupun Densus 88 sebelum membuat keputusan.(Utsman/Tim Koin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *