Kapolres Sumatera Barat Memperingati Hari PERS Nasional yang Ke – 76.

kontras independent media sarana restorasi dan informasi publik

Www.kontrasindependent.com.10/02/2022

Kontras independent Sumatera Barat l

Kapolres Pasaman Barat memperingat Hari Pers Nasional (HPN)yang Ke-76 bersama insan Pers di tandai dengan Pemotongan tumpeng pada Rabu (09/02/2022)

Acara Peringatan Hari PERS Nasional tersebut digelar di Aula Bhayangkara Pasaman Barat Tepatnya disimpang Empat.pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat.

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto mengatakan, acara ini sebagai bentuk rasa syukuran dan mempererat ajang silaturahmi polres dengan media yang ada diPasaman Barat.

Keterangan foto by Burhan sikumbang Team Koin Sumatera Barat

Beliau berharap agar peran Pers lebih baik kepedapannya serta dapat menyajikan berita yang sesuai dengan data dan mengedukasi. Menurutnya kondisi sekarang sangat banyak media sosial yang menyajikan berita Hoaks.

“Sajikan lah berita yang mengedukasi, dua arah dan jangan sampai ada berita yang tidak sesuai dengan kenyataan atau menyudutkan,” ungkapnya .

Dalam acara itu wartawan atau tamu yang datang memakai delta atau penutup kepala sebagai lambang budaya minangkabau bagi kaum laki laki.

“Kenapa pake deta ini, karena kita juga ingin melestarikan budaya lokal yang ada di Minangkabau ini,” ucap Kapolres.

Sementara Salah seorang perwakilan wartawan yang juga senior di insan Pers Pasaman Barat Yulison mengucapkan apresiasi terhadap Kapolres Pasaman Barat yang turut andil untuk memperingati Hari Pers Nasional di Pasaman Barat.

“Ini sejarah di Pasaman Barat, Baru kali ini Polres mengadakan Syukuran HPN semenjak dari Pasaman Barat mekar tidak pernah ada,” ucap Yulison.

Saat pemotongan tumpeng di acara tersebut burhan Sikumbang reporter kontras TV independent menerima nasi tumbeng dari Kapolres pasaman barat sebagai ucapan rasa syukur dan terima kasih sebagai mitra kerja media polres Pasaman Barat.

adapun tiga media diantaranya mendapat penghargaan dari Kapolres Pasaman Barat yaituIndones dari Media online ,yulison dan Zulkifki Nst.

Tidak hanya itu saja tetapi Kapolres juga memberikan Hadiah2 tas dan baju kaos, pada wartawan yang lainnya yang hadir dalam Acara tersebut.(Burhan sikumbang )




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *