Musrembangcam Kepanjen RKPD Kab. Malang Untuk Tahun 2023

Bay foto Utsman: Muspika Kecamatan Kepanjen Saat Musrembang.

www.kontrasindependent.co Malang- Musyawaroh Perencanaan Pembangunan Kecamatan Kepanjen Tahun 2023 di gelar di pendopo Kecamatan Rabu 9/2/22.

Dalam giat tersebut Camat Kepanjen Eko Margianto membuka acara sekaligus dalam sambutanya memaparkan terkait Penularan Covid 19 di Kabupaten Malang masih meraja Lela khususnya di Kecamatan Kepanjen sendiri masih lumayan banyak.Diantaranya wilayah Kepanjen : Cepoko : 6Sukoraharjo : 1Panggungrejo : 2Ngadilangkung : 3Ardirejo : 4Sengguruh : 1Kemiri : 1Tegalsari : 5Jatirejoyoso : 2Talangagung : 1Kedungpedaringan : 1

Menurut camat Covid saat ini bukan hanya menyerang orang Dewasa saja akan tetapi anak-anak juga terserang di beberapa sekolah ada yang terpapar Covid 19.
Himbauan Camat “Kami berharap dari semua pihak untuk mengantisipasi penularan pandemi Covid 19 dengan serius, saya mohon kerjasamanya.

Selesai acara camat juga di mintai keterangan bahwa hasil musrembang tersebut sesuai petunjuk Bapeda hasil imput usulan itu kan masing-masing Desa 10 Yang Lima untuk Fisik dan yang Lima lagi Non Fisik.

Di bahas di dalam Musrembang bersama OPD semoga nanti tahun 2023 bisa terealisasi semua, mengenai prioritas siknifikan itu semua di serahkan di Desa.

“Jadi di Kecamatan itu kan hanya menampung usulan dari Desa,sehingga yang menentukan prioritas dan tidak itu dari Desa sehingga kita disini menfalidasi ada rekomendasi dari OPD oke kita rekomendit, nah dari Kepala Bapeda itu tadi mengenai Folume 90 usulan itu tadi segala preoritas, mangkanya usulan dari Perdes itu di batasi dari pada usulan itu nanti banyak tidak terealisasi, lebih baik sedikit tapi bisa terealisasi,”Tutur Camat.
Sekretaris Bapeda Kab. Malang Anik Hidayat dalam sambutanya menaukiti terkait penanganan penularan Covid 19 memang kita harus benar-benar kita tangani dengan serius karena dampaknya sangat membahayakan sekali.”Sehubungan dengan adanya Musyawaroh pembangunan kali ini segala macam yang di usulkan dan yang sudah terimput hasilnya kami bawa pada pimpinan,”Ungkap Sekretaris Bapeda.

Satu tempat Ketua Paguyuban Kepala Desa Se-kecamatan Kepanjen Didit Mulyo Santoso, S.Sos berharap kepada seluruh Dinas terkait bisa mengupayakan segala usulan yang sudah di sampaikan dari semua Desa baik infrastruktur maupun kegiatan-kegiatan.Selain itu lanjut Didit pemerintah Kabupaten bisa merealisasikan apa yang sudah di usulkan dan seandainya blum bisa di realisasikan ya harus ada keterangan yang jelas arahnya kemana? Dan anggaranya itu untuk apa?? Timpal Kades dari Jatirejoyoso itu.

Masih menurutnya “Memang beberapa usulan dari Desa-desa tahun lalu ada yang belum terealisasi di karenakan masih masa pandemi kita ya memaklumi apalagi saat ini pandemi berubah menjadi Umikron, jadi masyarakat merasa sudah jenuh juga, jadi tahun ini dan kedepan Desa bisa membangun baik dari ADD, DD maupun saya minta dari Kabupaten itu untuk kebutuhan Desa,”Pungkasnya.

Satu tempat Tokoh Masyarakat yang ikut di undang dalam Acara Musrembang tersebut H. Bambang dari Kelurahan Copokomulyo di konfirmasi menyampikan bahwa di Kecamatan Kepanjen ini adalah termasuk jantung kota Kabupaten.

“Saya hanya mau mengurai tadi yang di sampaikan pak Camat karena kota Kepanjen ini termasuk tempat yang Komplek jadi pembangunan seperti Drainase pembangunan jalan itu di bangun harus lebih baik dan pembahasan hari ini mencakup semua karena dari beberapa Dinas, Kepala Desa dan Dinas Terkait pada datang.

Yang paling utama adalah mengenai Drainase di depan Kantor Bupati, kantor DPRD dan di Simpang 4 Kepanjen dari jembatan sampai pasar Cokolio disitu sering terjadi banjir jadi perlu pembenahan yang lebih bagus lagi karena itu wilayah jalan protokol jadi “Saya berharap bisa di Prioritaskan,”Ujarnya.(Utsman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *