Satlantas Polres Malang Permudah Pelayanan Melalui Online

Bay Foto Utsman: Baur SIM Polres Malang Aiptu Umar Kiswoyo, SH (kanan) bersama Utsman Ketua Liputan Nasional KOIN (Kiri)

www.kontrasindependent.co Malang- Pelayanan Pembuatan SIM baru maupun Perpanjangan Satpolres Malang memiliki trobosan baru untuk mempermudah masyarakat dan menghindari kerumunan massa di masa pandemi ini, yakni melalui online.

Menurut Aiptu Umar Kiswoyo, SH. Baur SIM Satpas Singosari Polres Malang di konfirmasi Sabtu 5 Pebruari 2022 menyampaikan Pemohon sebelum masuk ruangan harus check in aplikasi peduli lindungi dan cuci tangan dalam pengurusan SIM, A,C tetap kami melayani dengan protokol kesehatan.

“Saya sampaikan pada masyarakat Kabupaten Malang untuk perpanjangan maupun baru kususnya SIM A dan C bisa melalui online yang penting punya data e-KTP, untuk perpanjangan buka di aplikasi SINAR (SIM Nasional Presisi) Jadi pemohon bisa melalui dari rumah tes psikologi, bayar di BRi lalu nanti bisa tinggal ngambil disini atau bisa di anter melalui Kantor Pos Indonesia kita sudah kerjasama denganya,”Ungkap Umar.
Masih lanjut Baur SIM “Apabila masayarakat tidak melalui aplikasi online bisa juga datang kesini kami tetap melayani mulai hari Senin sampai Sabtu dari pagi sampai pukul 14:00 Wib.
Untuk Perpanjangan bayar BRI C. 75 ribu A. 80 ribu untuk SIM Baru C. 100 dan A. 120 PNBP nya.

Setelah Registrasi ujian komputer Nilai uji teori lulus terendah 70 Jumlah soal 30 Pilihan Benar dan Salah.

Sebelum mengerjakan petugas akan memberikan arahan, Alangkah baiknya silahkan belajar di Yutube juga ada, belajar dengan baik supaya bisa lulus.

Setelah tes teori lalu tes dengan praktek disana ada petugas yang akan memberi tau dan memberi bimbingan, bisa apkek mobil atau motor praktek disini dan bisa juga pake motor sendiri.

“Himbauan kepada semua masyarakat hindari jangan percaya pada Calo jangan percaya pada yang di luar sana apabila kurang faham bisa bertanya langsung pada petugs Satpas,”Himbau Aiptu Umar yang di kenal dengan ramah, jelas, Tegas dan Humoris dalam memberikan arahan.

Hasil pantauan Kontras Tv mulai pagi terlihat puluhan orang sudah melakukan dengan antrian mulai dari pengisian data, tes kesehatan, tes psikologi, tes Teori dan juga tes Praktek.(Utsman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *