Hujan Angin Tumbangkan Pohon Hingga Kena Rumah Warga Semanding

Bay Foto Utsman: Muspika Kec. Kepanjen saat Evakuasi Pohon yang sedang Tumbang tadi Malam.

www.kontrasindependent.co Malang- Hujan deras di sertai angin kencang hingga mengenai beberapa rumah warga dan Gupuro wilayah Dusun Semanding RT. 4 RW. 4 Desa Curungrejo Kec. Kepanjen.Hujan Deras bersamaan dengan angin kencang hingga menumbangkan Tiga pohon tersebut terjadi kemarin sore sekitar pukul 17: 00 Wib. Hingga malam hari.

Kepala Desa Curungrejo Sujud A,Md di wawancara oleh Kontrs Tv Kamis 3 Pebruari 2022 menyampaikan bahwa dengan adanya bencana ini kami selaku Kepala Desa mengucakan terima kasih kepada Pak Camat, Bu Kapolsek, dari BPD beserta Dinas Bina Marga dan jajaran Muspika ikut hadir saat ini untuk melakukan EVakusi membersihkan pohon-pohon yang telah tumbang.

Untuk rumah yang terdampak tumbangnya pohon ada sekitar 4 Rumah salah satunya punya ketua RT. 4 RW.4 bapak Sugiono Dusun Semanding Desa Curungrejo Kepanjen dan beberapa milik warga lainya.
Foto 2 : Muspika, Dinas BPBD, Dinas Bina Marga dan Pemerintah Desa saat evakuasi bersihkan pohon pagi tadi.

Lanjut Sujud, “Mengenai rumah yang rusak tetap kami usulkan untuk bantuan dan kami selaku pemerintah Desa juga akan membantu sesuai kemampuan kami,” Ungkapnya.

Satau tempat Kamituwo Dusun Semanding Diono di Konfirmasi mengatakan bahwa kejadian ini memang benar kemarin sore hingga tadi malam kejadianya dan alhamdulilah dari Muspika maupun dari Dinas hadir membereskan pohon-pohon yang tumbang saat ini.

Harapan saya bagi warga yang terkena dampak robohnya pohon nanti itu sesuai kebijakan bapak Pimpinan Kami yankni pak Kades dan semoga bisa segera terealisasi juga bantuan dari Pemerintah Kabupaten Malang.
Foto 3 : Salah satu rumah warga milik Pak RT. Yang tertimpa pohon tumbang.

Sementara Ketua RW. 4 Asnawi juga di mintai Keterangan “Dengan adanya kejadian ini saya menghimbau kepada warga yang untuk selalu berhati-hati dan saya harap itu pohon-pohon yang berada di pinggir jalan masih ada beberapa pohon yang perlu di antisipasi karena kondisinya juga menghawatirkan nampaknya sangat renatan sekali sebelah Utara di RT kemarin saya lihat aspalnya sudah mengelupas terkena dampak pohon besar yang bergoyang kena hujan dan angin kencang,”Timpalnya.

Camat Kepanjen Eko Margianto menjelaskan, Atas kejadian tersebut tidak ada korban manusia namun korban materi berupa Gapura 2 buah, Pagar milik pak Sugi rt 04 / 04 Dusun Semanding, Atap rumah pak Bambang rt 03/ 04 Dusun Semanding, Atap rumah pak Yaseman rt 03 /04 Dusun Semanding Kerugian di perkirakan Kurang Lebih Rp 50.000.000.Dalam giat tersebut pihak Muspika melakukan pendataan rumah yang terdampak, Melakukan Pembersihan dan pemotongan pohon yang menutupi jalan dan saat ini akses jalan sudah dapat dilalui kembali.

“Kami koordinasi dalam penanganan kabel listrik dengan PLN Personil yang terlibat yakni dari BPBD Kab. Malang, Muspika Kepanjen, Perangkat Desa Curungrejo, Masyarakat Desa Curungrejo, Dinas PU Bina Marga, PLN Kepanjen, PMI Kab Malang, SAR Awangga dan beberapa Relawan, Kegiatan pembersihan hari ini Situasi aman dan terkendali,” Ujar camat.(Utsman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *