Pantastik Dinas Pendidikan Madina Tampilkan Pelatihan Tari Multi Etnis

Foto Bay Todung: Kepala Dinas Pendidikan Mandailing Arbi Harahab

www.kontrasindependent.co Sumut- Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal Bapak Bupati Jakfar Sukairi Nasution melalui Dinas Pendidikan bersama Kebudayaan Kabupaten Mandailing Natal tampilkan Pelatihan Tari Multi Etnis untukTenaga Pendidik yang membidanginya.

Pelaksanaan Kegiatan ini akan berlangsung dijadwalkan selama dua bulan dan diikuti oleh peserta yang berasal dari tenaga pendidik Sekolah Dasar(SD) beserta Sekolah Menengah Pertama yang sudah ditentukan di Madina.

Pelatihan ini mulai dilaksanakan” kamis tanggal 20 Januari 2022 di Aula Kantor Dinas pendidikan kabupaten Mandailing Natal(Madina) dihadiri pra peserta tenaga pendidik dari berbagai Kecamatan,seperti halnya dari kecamatan Panyabungan, Panyabungan Timur, Panyabungan Barat dan Huta Bargot.
Foto 2 : Saat giat Tari di pandu oleh Pelatih.

Dalam acara ini, seterusnya akan di lanjut kan di seluruh Sekolah pada hari sabtu” 22 Januari 2022 dan berlanjut terus dari beberapa kecamatan sampai tanggal 5 Maret 2022.

Dalam giat pelaksanaan ini Kadis Pendidikan Kebudayaan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Dibawah Kepeminpinan Arbiuddin Syahputra Harahap, S.STP, MM dengan Kabid Kebudayaan Muhammad Idris Harahap ST. M. Si menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang pada seluruh peserta Tari Multi Etnis dan khususnya kepada tenaga pendidik(guru) tingkat SD dan SMP yang turut bercukabu sekabupaten Madina” ucap Kadis pendidikan dan Kabid Kebudayaan.

Hal yang sama kabid Kebudayaan Madina Bapak Idris dalam giat ini juga tidak luput turut memberikan arahan dan menyampaikan kepada para peserta pelatihan agar benar-benar mengikuti secara seksama kegiatan ini,karena kegiatan ini memang sepecial untuk ditampilkan nantinya ditengah – tengah masyarakat Madina” sebutnya.

Dengan demikian harapan saya melalui kegiatan hari ini kepada para peserta pelatihan Tari Multi etnis agar benar-benar mengikuti secara seksama,pasalnya kegiatan ini untuk kita semua yang tujuannya adalah untuk melestarikan dan memperkenalkan Seni budaya kepada generasi penerus bangsa,dengan begitu budaya tari Etnis Tari ini nantinya tidak pernah punah ditelan Zaman” sambung Idris. Ajang ini merupakan salah satu visi-misi Bupati Mandailing Natal yakni meningkatkan Seni dan budaya di Madina.

Selesai acara ini pada bulan Maret akan di lanjutkan peserta Didik (guru) dalam pelatihan kepada siswa-siswi di tempat nya mengajar sehingga Tari Multi etnis ini sampai kepada Siswa.

“Selesai acara ini pada bulan Maret akan di lanjutkan peserta Didik (guru) dalam pelatihan kepada siswa-siswi di tempat nya mengajar sehingga Tari Multi etnis ini sampai kepada Siswa dan akan kita tampilkan pada ajang-ajang Daerah atau event tertentu seperti Hut Madina serta event- event luar daerah begitu juga dalam acara penyambutan tamu-tamu dari Daerah lain atapun tamu dari Pusat ” Imbuh Idris lalu menutupnya dengan ucapan Alhamdulillah.(TML)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *