Desa Ambalutu Laksanakan MTQ Dan Festival NASYID XII

Www.kontrasindependent.com 19 Januari 2022,Kabupaten Asahan,Sumatera Utara-Desa Ambalutu Lakukan Kegiatan MTQ Dan Festival NASYID Serta Peresmian Rumah Tahfizh.Kegiatan Tersebut Dilaksanakan di Dusun 5 Desa Ambalutu Kecamatan Buntu Pane(19/01/22).

Turut hadir pada kegiatan MTQ Camat Buntu Pane yang di wakilkan oleh KASIPEM,Babinsa,Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama Serta Peserta Yang mengikuti MTQ dan Nasyid

Sebagaimana Program Kabupaten Asahan diantaranya program pelaksanaan MTQ tingkat Desa, maka Pemdes Ambalutu melaksanakan Kegiatan MTQ tingkat desa Ambalutu pada hari Rabu (19/01/2022) yang di mulai pada pukul 09.00 WIB, di lokasi Rumah Tahfidz Qur’an Desa Ambalutu.

Membuka Acara Heri Kusmiadi. SPdi selaku Kepala Desa Ambalutu, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat pada umumnya, terkhusus buat seluruh panitia yang telah berusaha sekuat tenaga sehingga pelaksanaan MTQ tingkat desa Ambalutu bisa berjalan seperti yang di harapkan, dan kita sama-sama berdoa semoga kegiatan MTQ ini lancar sampai akhir kegiatan nantinya, ucap Heri Kusmiadi. SPdi.

Dalam kesempatan yang sama Kasipen Kecamatan Buntu Pane, Samingan SH, selaku perwakilan kecamatan Buntu Pane dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dari Camat Buntu Pane kepada Masyarakat Desa Ambalutu, karena kegiatan yang bersamaan di 3 Desa yang melaksanakan kegiatan MTQ ini hari, sehingga Camat tidak bisa hadir.

Keterangan foto bg Achyar Team koin

Hasil pantauan awak media di lokasi kegiatan MTQ, kegiatan MTQ tingkat Desa Ambalutu dibuka dengan ditabuhnya rebana secara bersamaan oleh Kepala Desa, Kasipen Kecamatan Buntu Pane, Babinsa, Bhabinkantibmas, dan tokoh agama lainnya, selain di barengi perlombaan Nasyid, kegiatan MTQ kali ini di bagi dalam 4 kegiatan di antaranya :

                 - Hifzil Al-Qur'an.
                 - Kaligrafi.
                 - Tahmil & Sarhil Al-Qur'an.
                 - Thartil.
                 - Tilawah.

Kegiatan MTQ tingkat Desa Ambalutu yang dihadiri oleh Kasipen Kecamatan Buntu Pane, Samingan. SH, Babinsa Serka Juliono, Bhabinkantibmas Ishak Rambe, APK kebun Ambalutu, Perwakilan guru SMPN satu atap Ambalutu, masyarakat desa Ambalutu dan seluruh peserta MTQ.

Harapan Masyarakat dan seluruh panitia MTQ Desa Ambalutu, semoga para pemenang dari Desa Ambalutu ini bisa tetap mempertahankan kejuaraan di tingkat kecamatan Buntu Pane, kabupaten Asahan.(m.achyar)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *