Sarasehan Pimpinan dan Pengurus Kontras Tv Untuk Agenda Tahun 2022

Bay Foto Utsman: Pimpinan Redaksi Kontras Tv Fathur Rochman Saat menyampaikan Program pada Tim KOIN.

www.kontrasindendent.co Malang- Sehubungan dengan agenda Evaluasi dan pengembangan Media Kontras Tv Independent dan Online yang sudah 3 Tahun ini berjalan.Pimpinan Umum+Pimpinan Redaksi Fathur Rochman bersama seluruh jajaran Pimpinan Pengurus Redaksi Kontras Tv, Menggelar sarasehan atau Rapat Koordinasi terkait Pengembangan Media Kontras untuk Tahun 2022 mendatang.

Dimana giat tersebut di gelar di Kediaman Wakil Pimpinan Redaksi Bapak Ngateri sepekan lalu 25/12/21 yang berada di Kota Dampit Kabupaten Malang Jawa Timur.
Foto 2: Utsman Ketua Lipatan Nasional saat beri sambutan.

Hasil Rapat internal Redaksi tersebut dalam penyampaian Pimred (Fathur Rochman) memaparkan bahwa perlu adanya Evaluasi atau penyaringan bagi Existensi keanggotaan Kontras di berbagai wilayah Provinsi maupun Kota dan Kabupaten.

Yakni “Bagi anggota yang selama ini tidak aktif dalam menyajikan karya-karya beritanya di Kontras Tv maupun Online maka otomatis surat tugas dan KTA tidak akan di perpanjang.

Selain itu Fathur juga menegaskan bahwa “Media ini bukan milikku pribadi akan tetapi milik kita bersama, kita kelolah bersama gamana caranya media ini bisa go internasional dengan baik dan profesional sehingga mampu menyajikan berita-berita aktual, kritis dan di percaya pada masyarakat luas,”ungkapnya.
Lanjut Pimred “Mari nersama-sama kita bangun di Tahun 2022 ini melalui kerjasama di birokrasi agar PT. Kontras Independent bisa menyaingi sesuai dengan media Televisi Nasional lainya,”Tutur Pria Asal Putra Daerah Kota Dampit itu.

Satu tempat Ahmad Dahri selaku Ketua Regional Se-nusantara juga menambahkan steatmand dalam sambutanya pihaknya selalu memantau mana wilayah-wilayah wartawan Kontras yang Exis dan yang tidak beliau sangat prihatin dengan banyaknya anggota Kontras seperti Kalimantan, Sulawesi, Sumatra selatan maupun Utara dan Lampung, Jawa Tengah Jawa Timur dan provinsi-provinsi lainya hanya berapa orang yang aktif.”Saya berharap kepada semua Tim Koin seluruh Nusantara kedepan mampu menunjukan hasil karyanya sebagai Jurnalis karena Sesuai himbauan pak Ketum Tahun 2022 yang tidak potensi maka akan di keluarkan dari Media Kontras Independent,”Tegas Ketua Regional asal Pulau Madura itu.

Sementara sedikit wejangan dari Utsman yang saat itu sedang di angkat posisinya oleh Pimpinan Redaksi dimana sebelumnya sebagai Ketua Cabang Regional Malang Raya saat ini di hadiahi sebagai Ketua Liputan Nasional Kontrs Tv. dan Online.

Sedikit sambutanya menyampaikan bahwa Crew kontras perlu meningkatka SDM (Sumber Daya Manusia) sebagai Jurnalis yakni biar sesuai dengan to Porsinya Wartawan wajib bisa menulis, bisa wawancara dan juga harus mellek Hukum, jangan sampai Image masyarakat, kita hanya bagus dari Kostum saja akan tetapi kualitas sebagai Jurnalis Nihil.

“Oleh karena itu saya berharap kita harus bagaimana caranya memiliki nilai wartawan yang Profesional dan mampu memiliki Dedikasi yang bagus untuk mencerminkan sebagai Jurnalis yang handal dan bermartabat di mata publik,”Tutup Utsman yang baru di angkat sebagai Ketua Lip-Nas itu. (Utsman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *