Sosialisasi PKH Desa Kalipare Dari Kementrian Sosial

Bay foto Utsman: Dari Pendamping PKH saat memberikan materi di depan Puluhan Masyarakat.

www.kontrasindependent.co Malang- Pemerintah Desa Kalipare menggelar Sosialisasi Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) adalah satu di antara berbagai program bantuan perlindungan sosial yang hingga saat ini masih terus disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Bantuan sosial PKH dapat dicairkan per triwulan secara bertahap kepada para penerima PKH.Dalam giat tersebut Nara sumber dari pendamping Sosialisasi sekita Rizal Fahrozi dan Diala Zahrotul Jannah menyampaikan terkait PKH itu yakni bantuan berupa uang sebesar bersyarat berdasarkan komponen.

“Kami selaku pendamping Penerima PKH dari KPM 1 Desa yakni ada Tujuh Dusun 106+190= 350 peserta PKH aktif . Dari 106 ada yang harus tidak menerima karena sudah tidak masuk dalam kategori penerima,”Ungkapnya.
Foto 2: Kamituwo (Kepala Dusun Ngembul) Arifin.

Lanjut Rizal Bantuan bersyarat itu adalah untuk anak sekolah ,ibu hamil dan lansia disabilitas, sedangkan Mekanisme peserta PKH adalah terekam di DTKS Sik Enji terekam ke pusat memanggil data tersebut untuk di Verifikasi atau falidasi ulang untuk menjadi kepesertaan.

“Harapannya dengan adanya sosialisasi ini masyarakat umum bisa mengetahui Program secara benar bukan cuma katanya, mengenai Kendala awal pendataan kurang falid namun kalau sekarang sudah Falid,”Ujar pria Asal Kalipare itu.

Arifin Salah satu Kamituwo (Kepala Dusun) dari Dusun Ngembul di mintai Keterangan Kontras Independent dalam hal ini menyampaikan bahwa pihaknya sangat berterima kasih pada Pemerintah pusat melalui Kementerian sosial.Pasalnya dengan adanya program ini sangat membantu sekali pada masyarakat tidak mampu, pelajar maupun para lansia.

“Harapan saya semoga masyarakat mampu menikmati bantuan dari pemerintah dengan baik guna meringankan beban kebutuhan hidup sehari-hari,”Terang Kamituwo Dusun Ngembul itu.(Utsman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *