Pilkades Antar Waktu Desa Sumber Kolak Situbondo Berjalan Sukses

Bay Foto Beni: proses Pilkades Desa Sumber Kolak Situbondo.

www.kontrasindependent.co Situbondo- Pelaksanaan Musyawarah Desa dalam pemilihan Kepala Desa Antar Waktu di pimpin oleh Wakil Ketua BPD Desa Sumber Kolak Ibu Nanik Spd.Dalam MusDes tersebut di hadiri oleh Kepala Dinas DPMD Kabupaten Situbondo yakni Bapak H.Lutfi Joko Prihatin,SH,M.Hum,FORKOPIMKA Kecamatan Panarukan dan Pj.Kades Sumber Kolak Bapak Matyono.

Panitia Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu Desa Sumber Kolak mengundang peserta MusDes dari 3 unsur yaitu:Pemerintah Desa sebanyak 16 orang,BPD sebanyak 8 orang,dan Unsur Masyarakat sebanyak 128 orang sehingga jumlah seluruh undangan adalah 152 orang.

Dalam acara tersebut Ketua Panitia PAW Kepala Desa Desa Sumber Kolak Bapak Fathor Rosi memberikan sambutannya dan melaporkan seluruh kegiatan yang sudah di Laksanakan oleh Panitia PAW kepala Desa Desa Sumber Kolak bahwa sumber dana yang di gunakan berasal dari APBDes pungkasnya.

Dalam pelaksanaan MusDes tersebut di sepakati oleh Musyawirin menggunakan mekanisme Pemungutan Suara.Dari 152 undangan ada 1 undangan yang tidak hadir sehingga undangan yang dapat memberikan hak pilihnya 151 orang.

Panitia Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu Desa Sumber Kolak menyediakan 152 surat suara dan 5 surat suara cadangan sehingga total surat suara undangan yang di sediakan panitia 157 surat suara.

Setelah di lakukan Pemungutan dan Penghitungan suara maka Bapak Supandi memperoleh suara tertinggi yaitu 86 suara kemudian di susul oleh Bapak Tukiman dengan 63 suara dan Bapak Rizki Pristiwanto dengan 2 suara maka total suara sah 151 suara dan Nihil untuk suara tidak sah.

Kepala Dinas DPMD Bapak H.Lutfi Joko Prihatin,SH,M.Hum sangat mengapresiasi panitia Pemilihan dalam melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu Desa Sumber Kolak-ucapnya.

Terakhir Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu Desa Sumber Kolak mengesahkan Kepala Desa Terpilih Bapak Supandi dalam berita acara nomer 20/BA/PANPILKADES/XII/2021.By_Redaksi:”BENI KONTRAS TV”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *