Sekjen Hadiri Gashuku Nasional dan Penutupan Kejurnas Karate Terbuka BKC 2021

Kontras independent Media Sarana Restorasi Dan Informasi Publik

Ket.foto: Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S.,

Www.kontrasindependent.com 19 desember 2021

Bandung – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., menghadiri acara Gashuku Nasional BKC ke-48 dan Penutupan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Terbuka BKC di Pondok Puragabaya Bandung Karate Club (BKC), Ciparay, Bandung, Sabtu (18/12).

Dalam sambutannya, Sekjen Kemhan yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina BKC, menyampaikan apresiasi kepada Ketua Dewan Guru, Panitia, dan seluruh pendukung atas terlaksananya kejuaraan nasional ini serta menyampaikan apresiasi kepada para peserta Gashuku Nasional BKC 2021 yang mengikuti rangkaian kegiatan sejak 15 sampai 18 Desember.

Sekjen Kemhan juga menyampaikan pengalamannya saat ikut bergabung dengan kegiatan Bandung Karate Club (BKC), serta menyatakan banyak manfaat yang didapat dalam hal pengalaman maupun pembentukan karakter.

Menurut Sekjen, karakter sangat penting demi keberhasilan dan bekal dalam menempuh karir. Karena dengan karakter yang baik, akan membentuk satu nilai dan harus selalu dijaga, yakni rasa cinta terhadap Indonesia sebagai wujud Bela Negara.

“Banyak nilai – nilai yang bisa diambil dalam Panca Darma Ksatria BKC dan dapat kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari, yakni kejujuran, kebenaran, prestasi, penguasaan diri, dan menjunjung tinggi perguruan” ujar Sekjen Kemhan.

Selain Kejurnas Karate, kegiatan Gashuku BKC ke-48 yang dihadiri perwakilan dari seluruh Indonesia ini, juga dilaksanakan kegiatan lainnya seperti, penataran wasit juri, seminar dan akreditasi pelatih, ujian masa bina serta ujian sabuk hitam.

Kejuaraan Nasional Karate Piala Ketua Dewan Pembina BKC yang diikuti 400 peserta, BKC Jawa Timur berhasil meraih medali terbanyak dengan perolehan medali 16 emas, 12 perak dan 21 perunggu. Sementara Kegiatan Gashuku Nasional BKC ke-48 diikuti oleh 890 peserta dari BKC seluruh Indonesia. (Biro Humas Sekjen Kemhan)

Publikasi : vivian

By :Biro Humas Sekjen kemhan


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *