Sekda Lumajang : Pemerintah dan Elemen Masyarakat Fokus Pada Lahan Relokasi Korban Semeru

Bay foto Utsman: Sekda Kabupaten Lumajang Jatim Drs. AGUS TRIYONO, M.Si

www.kontrasindependent.co Lumajang- Sehubungan dengan bencana Gunung Semeru yang terjadi Erupsi kembali kemarin lusa, Kontras Independent Komunikasi melalui WatshApp dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang Bapak Drs.Agus Triono, M.Si Minggu 19 Desember 2021 pada pukul 7:04 Wib.

Terkait kondisi Erupsi Gunung Semeru yang kesekian kalinya ini?? Menurut pak Sekda, “Sebagian besar warga msh tetap berada di pengungsian, personil relawan sdh byk yg kembali ke daerah asal masing2, saat ini pemerintah & semua elemen yg ada berfokus menyiapkan lahan relokasi,”Jawabnya.
Sekda Juga menjelaskan bahwa “Kebutuhan sembako utk pengungsi relatif cukup melimpah, jika ada donasi sebaiknya diwujudkan uang yg bs di transfer ke rekening baznas lumajang guna membangun hunian sementara,” Jawab Bapak Sekda melalui Chatting Watshapnya.

Dan terakhir Himbauannya : “warga di harap tetap waspada & mematuhi jarak aman yg ditetapkan petugas,” Terang Sekda Agus Triono.

Lain tempat di beberapa tempat wilayah Kabupaten Malang berbagai komunitas maupun perkumpulan baik yang legal maupun yang Ilegal serentak melakukan donasi di ruas-ruas jalan raya.

Beberapa celetukan masyarakat pengguna jalan “Ngono iku OPO nyampe tenan Nang pihak Korban bencana Gunung Semeru, mugo-mugo ISO sampai pada korban, bukan hanya mencari keuntungan pribadi atau kelompok yang hanya mencari kesempatan, sebenere kudu onok pantauan yang terkoordinir koyok ngono iku “Ujar sumber dengan logat bahasa Jawa yang enggan menyebutkan namanya.(Utsman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *