Perkumpulan Advokat Betawi Mengenang Sosok H. Lulung Semasa Hidupnya

JAKARTA | Kontrasindependen.co – Tokoh Masyarakat Jakarta (Betawi) Abraham Lunggana atau dikenal Haji Lulung meninggal dunia hari ini. Ucapan duka cita mengalir dari berbagai organisasi masyarakat, LSM, dan berbagai unsur pejabat hingga menteri kabinet jokowi dan tak luput pimpinan DPRD DKI Jakarta Bang Prass. “Innalillahi wainna ilaihirajiun, duka cita mendalam atas meninggalnya tokoh dan juga orang tua kami Haji Lulung. Kami semua di warga DKI sangat khususnya masyarakat betawi kehilangan sosok beliau,” kata Ketua umum Perkumpulan Advokat Betawi (PADI) Alf.Muh.Kurnia Ahyat, D.M,.S.H kepada wartawan, Selasa (14/12/2021). Kurnia mengenang sosok Wakil Ketua DPRD DKI periode 2014-2019 itu sebagai tokoh masyarakat betawi yang bersahaja dan baik hati.

Dia juga mendoakan agar amal ibadah Haji Lulung diterima di sisi Allah SWT. “Beliau benar-benar sosok yang bersahaja dan pekerja keras. Sedih mendengar berita mendadak seperti ini,” ujarnya. “Orang baik insyaallah diterima Allah SWT. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah dan keluarga selalu kuat,” Sambungnya.

Ucapan duka juga disampaikan dari Para Unsur pimpinan dan anggota Padi, Ketua DPP M.Savic Muchayar, S.H, Pimpinan Kanwil PADI Kota Tangerang Selatan Jaka Syahroni, S.H, Pimpinan Kanwil Kota Tangerang Niswan, S.H, Pimpinan Kanwil Kabupaten Tangerang Lina Tania, S.H, Dan Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Barat Habib Adam Bin Muhammad Alathos. Bahkan Pimpinan Pusat mengatakan dirinya membatalkan agenda keberangkatan ke Pekan Baru (Riau) untuk bisa datang melayat ke rumah duka.

“Kami dari keluarga besar Perkumpulan Advokat Betawi (PADI) mengucapkan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya.,” ujarnya. Kurnia mengatakan bahwa kontribusi Haji Lulung untuk Jakarta akan selalu dikenang warga Ibu Kota khususnya kaum betawi. Dia pun mendoakan agar segala kebaikan Haji Lulung menjadi pahala.

“Pak Haji Lulung tokoh Betawi dan insyaallah seluruh kebaikannya menjadi pahala dan tentu kontribusinya DKI tidak akan dilupakan oleh warga Jakarta. Sekali lagi kami dari PADI innalillahiwainnailaihirajiun, turut berduka cita sedalam-dalamnya,” tuturnya.

Kurnia sampaikan perjuangan kaum betawi untuk mengajak masyarakatnya lebih kenal dan ta’at kepada hukum tidak selesai sampai disini dengan pulangnya tokoh sentral kami, bahwa kami yakini almarhum sudah melahirkan generasi baru yang akan melanjutkan perjuangan beliau dalam meningkatkan ekonomi lokal (wira usaha), dan penegakkan hukum. Saat ini di Tanah Abang Alm Haji Lulung telah melahirkan banyak pemimpin muda yang baik dan cerdas diantaranya H. Heru Af. Nuryaman, diketahui sebagai orang yang senantiasa berbuat dalam bidang ekonomi masyarakat lokal dan mengikuti berbagai macam kegiatan sosial. Kiprah Heru saat ini cukup layak untuk melanjutkan cita-cita Alm untuk masyarakat DKI jakarta, betawi , khususnya warga tanah abang. Tutupnya.(Ismail Marjuki)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *