BPBD Jatim Gelar Tatalaksana Penyajian Makanan Untuk Balita dan Anak Korban Semeru

Ket foto 1: Kepala Pelaksana BPBD Jatim Budi Santoso Bersama Kepala Sekolah SMPN 2 Pasirian Ngadiono.

www.kontrasindependent.co Lumajang- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur minggu 12 Desember 2021 Memberikan arahan,petunjuk dan tatalaksana pembuatan, penyajian makanan balita dan anak-anak di Pengungsian SMPN 2 Pasirian Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang.

Hal tersebut di sampaikan oleh Kalaksa BPBD Jawa Timur Bapak Budi Santoso saat bersama Kepala Sekolah SMPN 2 Pasirian Bapak Ngadiono di ruang Kantor Sekolah.Budi Santoso Menambah dapur Umum Jumlah pengungsi di SMP 2 Pasirian anak-anak sekitar 450 dan Balita sebanyak 50 anak yang dilayani.
Ket foto 2: Makanan siap saji untuk anak-anak dan Balita sudah Redi di dapur umum.

Dalam pelaksanaan Tatalaksana pembuatan makanan tersebut setelah selesai di distribusikan ke para pengungsi dan relawan guna meringankan beban para korban Erupsi Gunung Semeru yang terjadi 4 Desember 2021 sepekan lalu.

Selain itu menurut BPBD Jatim tujuan giat tersebut untuk meringankan para pengungsi tujuan lain adalah guna menjaga pertumbuhan gizi anak-anak balita dan bayi yang terdampak jadi korban letupan Semeru.

Dari Tim BPBD Jawa Timur memberikan bimbingan dan arahan terkait pembuatan dan penyajian makan untuk balita dan anak-anak tersebut dimana giat itu dilaksanakan dengan baik dan tentunya sangat bermanfaat bagi para pengungsi.(Utsman)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *