Pemerintah Kec. Kepanjen Bersama Relawan Kirimkan Bantuan Korban Semeru

Bay foto Utsman: Lima Truk Bantuan Logistik untuk Korban Semeru.

www.kontrasindependent.co Malang- Pemerintah Kecamatan Kepanjen bersama Relawan Antar bantuan untuk korban Erupsi lereng Gunung Semeru Sabtu 11 September 2021.

Pengumpulan donasi oleh Pemerintah Kecamatan kepanjen melalui Desa dan Kelurahan selama seminggu berupa logistik, pakaian, makanan Instan, air mineral, sembako, susu dan segala kebutuhan korban Semeru.

Sebelum berangkat seluruh jajaran Muspika bersama relawan melakukan apel pagi pukul 08:00 Wib di komandoi oleh Camat Kepanjen Eko Margianto bersama Kapolsek dan Danramil Kepanjen.Bantuan di berangkatkan dengan lokasi penurunan pertama di Kec. Tirtoyudo, Ampel Gading dan berakhir Kec. Pronojiwo Lumajang.
Bay foto 2: Kacab Regional Kontras bersama Kapolres Malang dan Sekda Kab. Lumajang saat di Lokasi Pronojiwo.

Camat Tirtoyudo Joanico Da Costa saat menerima barang bantuan untuk di tampung di kantor Kecamatan mengatakan sampai saat ini dari beberapa kecamatan dan kantor Desa semua berpusat disini yang nantinya akan didropping ke Pronojiwo sesuai kebutuhan.

“Disini kami juga menampung pengungsi dari warga Pronojiwo dan memgenai bantuan terakhir sampai besok hari Minggu karena tempat cukup terbatas,”Terang camat.

Lain tempat Camat Ampel Gading Achmad Sovie Nuralam, S.STP dalam penerimaan bantuan menjelaskan pihaknya juga menampung pengungsi dari Lumajang sekitar 150 Warga yang bertempat di saudara-saudaranya yang berada di wilayah Ampel Gading dan “Itu semua kami pantau kita kondisikan kebutuhannya selama mengungsi disini,”Timpal Camat.

Mohammad Choirul Siadilah.SH selaku Koordinator PUSKESOS (Pusat Kesejahteraan Sosial) Kec. Kepanjen menyampaikan ribuan terima kasih kepada seluruh Masyarakat Keapnjen yang telah Sudi memberikan bantuan berbagai macam dan Saat ini kami beserta pemerintah Kecamatan Kepanjen dan seluruh relawan dari PUSKESOS mendistribusikan kepada para korban yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

Sementara Kapolres Malang AKBP Raden Bagoes Wibisono datang ke lokasi memantau kegiatan sekaligus penyaluran bantuan kerjasama dengan Komunitas Peduli Dampit mengutarakan bahwa “Kami dari Kapolres Malang meninjau sekaligus mendampingi penyaluran bantuan dari Bayangkari Kabupaten Malang dan peduli Dampit, juga membuat dapur umum untuk konsumsi para Relawan dan para pengungsi,”.

“Hal ini sebagai bentuk kemanusiaan Kita berikan bantuan apa yang bisa kita bantu, Harapanya mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan saudara-saudara kita yang terkena dampak korban Erosi Gunung Semeru,”Ungkap Kapolres.
Foto 3: Sekcam Newata dan Koordinator Bansos Muhmmad Khoirul saat Penyerahan Bantuan pada Posko Kec. Pronojiwo.

Satu tempat Sekretaris Daerah (SEKDA) Kabupaten Lumajang mengucapkan ribuan terima kasih Kepada bapak Kapolres Malang yang sudah kesekian kalinya memberikan perhatian pada masyarakat Pronojiwo Lumanjang yang terdampak erupsi Gunung Semeru, Kapolres memberikan bantuan dan menyantuni bersama ibu-ibu Bayangkari serta para relawan dari Kabupaten Malang.

Masih kata Sekda “Alhamdulilah bantuan sebagian sudah kita salurkan dan tidak semuanya direalisasikan karena kebutuhan korban tidak saat ini saja akan tetapi masih panjang kedepan,”Ujar Sekda.

Hasil pantauan dari Kontras TV. Nampak bertumpuk-tumpuk bantuan di beberapa posko antusias dari lapisan masyarakat baik dari pemerintah maupun berbagai aliran relawan juga ikut serta mendistribusikan bantuan berbagai kebutuhan baik logistik maupun bahan pokok makanan.(Utsman)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *