Muspika Kecamatan Kepanjen Kumpulkan Donasi Tuk Korban Semeru

Muspika Kecamatan Kepanjen Kumpulkan Donasi Bantuan Korban Erosi Gunung Semeru

Bay foto Utsman: Camat dan Koordinator Puskesos Kepanjen.

www.kontrasindependent.co Malang- Sehubungan dengan dampak korban Erosi Gunung Semeru Lumajang Camat Kepanjen beserta ReLawan kumpulkan donasi bantuan bentuk sembako, pakaian layak pakai, Air mineral dan berbagai bahan kebutuhan korban lereng Semeru.

Dalam giat tersebut menurut Camat Kepanjen Eko Margianto A,P S.Sos, M.AP. menyampaikan bahwa kegiatan ini kita lakukan untuk membantu saudara kita yang terdampak korban Erosi Gunung Semeru sepekan lalu.

Sesuai perintah Bapak Bupati Malang kita lakuakan untuk pengumpulan donasi jadi di setiap kantor Desa dan Kelurahan dilakukan ada posko untuk bantuan berbagai macam kebutuhan para korban dari Gunung Semeru dan ini kita lakukan pengumpulan dari seluruh masyarakat dan di kumpulkan di pendopo Kecamatan.

Kita atur pengirimanya insyalloh nanti Sabtu 11 Desember 2021 bersama seluruh relawan mulai jam 8 pagi kita berangkatkan sekitar 5 Truk kita lepas di Kecamatan Dampit, Tirtoyudo dan juga Pronojiwo.

“Harapan saya saudara-saudara kita yang terdampak musibah semoga di beri kekuatan kesabaran dan ketabahan dan saya ucapkan terima kasih banyak pada masyarakat Kepanjen yang sangat antosias untuk membantu saudara kita yang kena musibah,”Tutup Camat.

Satu tempat Mohammad Choirul Siadilah.SH selaku Koordinator PUSKESOS (Pusat Kesejahteraan Sosial) Kecamatan Kepanjen menambahkan pihaknya bersyukur Alhamdulilah kegiatan sosial pengumpulan donasi antosias masyarakat sangat luar biasa.

“Adapun pengumpulan donasi ini berasal dari masyarkat Kepanjen melalui Kantor Desa dan Kelurahan masing-masing lalu di kumpulkan di posko pendopo Kecamatan berupa sembako, air mineral, makanan instan seperti mie, beras, minyak dan lain sebagainya, insyalloh pengumpulan terahir nanti hari Jum’at kita Packing dan hari Sabtunya kita bareng-bareng kirim ke lokasi yang terdampak bencana,”Ungkapnya.

Masih menurut koordinator PUSKESOS Harapanya mudah-mudah masyarakat yang terkena dampak korban Erusi gunung Semeru di berikan kesabaran, ketabahan dan semuga bencana segera berakhir.

Utsman Ketua cabang Regional Kontras TV Malang Raya juga ikut serta membantu dalam giat tersebut nampak ratusan dan ribuan bantuan Donasi berupa barang dan pakaian itu membanjiri pendopo kecamatan dimana petugasnya dari pegawai kecamatan dan bekerja sama dengan Lurah dan Kepala Desa se-kecamatan Kepanjen dan beberapa dari relawan.(Utsman)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *