Gunung Semeru Meletus, Warga Malang Di Himbau Harus Waspada

Ket foto: Gunung Semeru saat Meletus.

www.kontrasindepedent.co Malang- Gunung Semeru perbatasan Kabupaten Malang dan Lumajang Jawa Timur Sabtu Sore pukul 16:00 Wib 4 Desember 2021 telah terjadi bencana Vulkanologi Meletus.

Sontak kejadian tersebut membuat warga yang berada di lereng gunung setinggi 3.676 meter itu panik dan berlarian menyelamatkan diri masing-masing.

Beredarnya beberapa Vidio amatir saat kejadian meletusnya Gunung Semeru tersebut Ratusan masyarakat nampak panik dan puluhan kendaraan penuh debu dan penguna jalan dari Lumajang arah ke Kabupaten Malang terjebak tidak dapat melanjutkan perjalananya.

Ironisnya lagi puluhan warga menjerit histeris dengan berlari pada menyelamatkan diri masing-masing sambil menyebut asma Alloh dan Takbir.
Ket foto 2: Info Kasat Lantas Kabupaten Lumajang.

Informasi BPBD Lumajang akibat kejadian masi dalam pengkajian kronologis kejadian telah terjadi Eropsi di lereng Gunung Semeru.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jawa Timur TRC PB BPBD menuju lokasi dan melakukan Evakuasi gabungan dengan BPBD Lumajang pada warga terdampak korban bencana alam gunung Semeru.

Salah seorang pengendara mobil yang terjebak macet berkomentar dan menghimbau pada masyarakat Kabupaten Malang sekitarnya untuk tetap wasapada karena pada Sore hari tadi cuaca bagaikan Malang saat guncangan bencana meletusnya gunung semeru.

Menghimbau kepada seluruh Kepala Desa Kabupaten Malang agar tetap wasapada untuk warganya karena kondisi alam nampak berbahaya dengan letusan gunung tersebut.(Utsman)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *