Peringati HKN ke 57 Dinkes Kab. Malang Adakan Giat Talkshow

Ket foto: Saat Giat Talkshow Dinkes Kab Malang.

Talkshowwww.kontrasindependent.co Malang- Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 Tahun 2021 dengan tema “Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku”, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang mengadakan Talkshow dengan tema: “Pelayanan Penyakit Jantung Terpadu dan Terintegrasi di Kabupaten Malang”, yang digelar di Pendopo Agung Kabupaten Malang Jalan Agus Salim No. 7 Kelurahan Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur, sepekan lalu.

Sesuai undangan talkshow bernomor 440/6362/35.07.103/2021 tertanggal 23 November 2021 yang diedarkan oleh Dinkes, semula tempat pelaksanaan diagendakan di Pendopo Agung Kabupaten Malang yang berada di Jalan Panji No. 158 Kelurahan Penarukan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, namun karena sesuatu hal, acaranya dipindahkan ke Pendopo Agung Kabupaten Malang yang berada di Kota Malang.

Ket foto: Saat terima Sertifikat.

Giat tersebut diadakan dalam dua cara, yakni luring dan daring. Dalam undangan luring dilampiri dengan daftar undangan peserta talkshow berjumlah 50 orang, yang terdiri dari Puskesmas Pakisaji, Puskesmas Gondanglegi, Puskesmas Pagelaran, Puskesmas Ngajum, Puskesmas Sumberpucung, Puskesmas Kromengan, Puskesmas Wonokerto, Ketua IDI, Ketua IBI, Ketua PPNI, Ketua PERSAGI, Ketua IAI, Ketua PATELKI, Ketua HAKLI, Ketua Yayasan Jantung Indonesia, Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB), STIKES Kepanjen, Institut Teknologi dan Kesehatan Malang Widya Cipta Husada, Klinik Polres, Yonkes Kostrad Karangploso, RSUD Kanjuruhan, dan RSUD Lawang.

Sementara itu, untuk undangan yang daring diikuti oleh semua rumah sakit dan Puskesmas se-Kabupaten Malang serta lingkungan Dinkes sendiri melalui link Zoom meeting maupun YouTube.Sambil menunggu pembukaan oleh Master of Ceremony (MC), acara diisi dengan registrasi para peserta dan persiapan acara berikutnya dengan diiringi penampilan band Acustic yang personilnya berkaos merah semua.Acara talkshow tepat pada pukul 13.16 WIB.

Kedua MC itu adalah Anung Ragil dan Rulli Suprayoga. Mereka mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta dan terus membacakan perihal acara talkshow tersebut.Kedua MC menyapa peserta daring dari Puskesmas Wajak, Puskesmas Pakis, Puskesmas Ampelgading, Puskesmas Kasembon, dan Puskesmas Lawang. Lalu, para MC memanggil dan memperkenalkan moderator yang akan memandu jalannya Talkshow Pelayanan Penyakit Jantung Terpadu dan Terintegrasi di Kabupaten Malang, yaitu dr. Yulia Rachmawati, Kepala Puskesmas Dau.

Sebelum talkshow dimulai, moderator berprolog bahwa “Dalam memperingati HKN ke-57 ini masih dalam suasana pandemi. Oleh karena itu, tidak mungkin mengundang semua fasilitas kesehatan dalam acara ini secara langsung,”Ujarnya. (Utsman).










Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *