Bamus Kota Tangerang Selatan Gelar Musyawarah Besar Pertama Bertema ‘Musyawarah Kuat Tangsel Bermartabat

Kontras Independent Media Sarana Restorasi Dan Informasi Publik

Www.kontrasindependent.com 29/11/2021

Kontras Independent| Kota Tangsel-Badan Musyawarah atau Bamus Kota Tangerang Selatan mengadakan Musyawarah Besar perdana dengan tujuan untuk memilih pemimpin yang tepat dan acara bertempat di Kecamatan Ciputat,Tangsel, Minggu (28/11) sekira pukul 08.00 WIB.
Acara dihadiri oleh Walikota Tangsel Drs. H. Benyamin Davnie, Ketua Umum Bamus Kota Tangsel Zulham Firdaus H.M., Camat Ciputat Drs. H. Andi Patabai AP.,M.Si.,SekCam Ir. Ali Akbar, Kapolsek Ciputat Yulianto ,Pendiri Badan Musyawarah Tangsel Subari Martadinata Delly serta Para Pengurus DPW dan DPC se-Tangsel, Para Pengurus DPP Tangsel.
Bamus itu sendiri adalah rumah muatan lokal Kota Tangsel dimana Badan ini terbentuk pada tanggal 8 Agustus 2015 dengan dukungan beberapa sesepuh masyarakat dan tokoh pemuda lintas wilayah Tangsel dan saat pemilihan ketua badan musyawarah tangsel mengedepankan musyawarah dan kepentingan masyarakat karena Badan ini bertujuan alat aspirasi, pendengar dan penyampaian sejumlah kebijakan mediasi bagi pemerintah.
Benyamin Davnie menyampaikan bahwa kegiatan musyawarah hari ini menjadi kemajuan untuk Tangsel terutama pada sektor UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dimana dari sisi kedua belah pihak baik penjual dan pembeli sehingga kedepannya momentum ini yang tepat bahwa obyek produk-produk yang ada nanti dapat dilihat di gadget dengan media sosial seperti instagram yang berarti penjualannya harus melalui digital marketing.
Acara pun berjalan dengan lancar dan Badan Musyarawah sudah berimplementasi kepada sila ke-4, yaitu Musyawarah, dalam musyawarah akan menghasilkan kesepakatan,musyawarah untuk mempersatukan gagasan, gerak langkah, pemikiran, hati nurani sehingga menghasilkan sebuah keutuhan.(Ardhi)






Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *