Diduga Camat Gunungsitoli Barat Memperhentikan Kepala desa Hillinakhe Sumatera Utara, ada Kepentingan Terselubung.

Foto Gambar by Kacab Regional koiN Sidoarjo

KontraS Independent Media Sarana Restorasi dan Media Sarana Informasi Publik.

Diduga Camat Gunungsitoli Barat Ada kepentingan Terselubung Pemberhentian Sementara Kepala Desa Hilinakhe.


Www.Kontrasindependent.com- 26 November 2021 – Gunungsitoli,Sumatera utara- Kepala desa Hilinakhe kecamatan Gunungsitoli Barat kota Gunungsitoli diberhentikan sementara oleh Plt Sekda Kota Gunungsitoli Motani.Telaumbanua SH yang di sampaikan camat Gunungsitoli barat pada tanggal 18 November 2021.

Pemberhentian kepala desa Hilinakhe Rahmat Syukur Zebua ini membuatnya Heran karena ianya menilai dirinya tidak pernah membuat kesalahan yang melanggar aturan atau kode etik sebagai kepala desa.

https://youtu.be/F-NKwFsCGpA

Rahmat Syukur Zebua kepada awak media menuturkan bahwa pemberhetian jabatannya sebagai kepala desa oleh Plt Sekda Kota gunungsitoli Rekomendasi camat Gunungsitoli barat Arianto Zega,SE,MM tidak beralasan, dan juga sampai detik ini beliau juga belum diberitahu Apa alasan camat Gunungsitoli Barat mengajukan Pemberhentian Sementara Sebagai kepala desa Hilinakhe.
Adapun alasan Camat Gunungsitoli Barat Yang menyampaikan Bahwa Roda Pemerintahan Tidak Jalan dan tidak Aktiv, dapat saya sampaikan bahwa telah saya sampaikan Klarivikasi Kepada Camat Gunungsitoli Barat,Kepala dinas PMDK dan Kepala Inspektorat Kota Gunungsitoli.

https://youtu.be/RIt5zjNf3L0

Lanjut salah seorang warga Desa hilinakhe(DZ)kepada awak media juga memaparkan bahwa kepala desa mereka sudah diberhentikan sementara oleh Plt Sekda Kota Gunungsitoli yang nota benenya Pengajuan dari camat Gunungsitoli Barat, dan kami sebagai masyarakat juga merasa heran dengan tindakan camat Gunungsitoli Barat,yang lebih Banyak mencampuri dan Intervensi pemerintahan Desa.
Sementara selama ini kepala desa kami ini sangat transparan dan tidak mempersulit kami sebagai Warga masyarakat Desa Hilinakhe.

Ditempat dan waktu yang terpisah saat awak media berusaha mengkonfirmasi camat Gunungsitoli Barat ianya hanya memberikan jawaban klasik “tidak jalannya roda pemerintahan desa dan yang kita lakukan ini sudah sesuai peraturan dan regulasi yang ada ” tutur camat Gunungsitoli barat melalui via Whats App.(Andre HM).

Media Sarana Restorasi & Informasi Publik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *