Kadintan Kab. Malang Kirimkan 3000 Petani Melenial Untuk Program YESS

Ket foto: Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kab Malang Dr. Ir. Budiar Anwar.

www.kontrasindependent.co Malang- Program YESS adalah salah satu sinergi program antara Kementerian Pertanian (Kementan) dan International Fund for Agricultural Development (IFAD). YESS dirancang untuk mengembangkan potensi generasi muda dan regenerasi petani di pedesaaan untuk menjadi wirausahawan muda dan tenaga kerja profesional di bidang pertanian.

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Holtikultura Kab. Malang Dr. Budiar Anwar saat di konfirmasi di Gedung DPRD kab Malang Kemarin menjelaskan bahwa Program YESS Youth Enterpreneurship and Employment Support Services itu untuk menciptakan membina anak-anak muda jadi petani yang Handal dan Profesional.

Dari Dinas sendiri memberikan pelatihan untuk petani Melenial di usia muda untuk melakukan Budi daya tanaman, itu program dari Bank Dunia thn 2021 dan di sosialisasikan pada 2,5 juta petani Melenial seluruh Indonesia dan untuk Kabupaten Malang sendiri telah mengirim 3000 petani Melenial yang di latih lalu di beri KUR (Kredit Usaha Rakyat) dengan melalui kelompok.

“Kami mendukung sekali dengan adanya program ini dan kami yang mendata untuk petani-petani muda untuk ikut program YESS itu sendiri,” ungkapnya.

Lanjut Kadintan “Kita tau bahwa petani-petani di Kabupaten Malang ini memang banyak yang sepuh oleh karenanya untuk memperdayakan itu kita melatih petani-petani muda yang Melenial lebih ITE dan kita beri bantuan dan sebagainya,”Ungkap Mantan Kabag Humas Kabupaten Malang Itu.(Utsman)

MEDIA SARANA RESTORASI & INFORMASI PUBLIK



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *