Pemanfaatan Lahan Untuk Penghasilan dari Pertanian

Ket foto: Kacab Regional Malang Raya Bersama Petani Kebun H. Toyib.

www.kontrasindependent Malang- Utsman Ketua Cabang Regional Malang Raya saat hari libur memanfaatkan lahan Pekarangan untuk tanaman buah Jeruk, Buah Pepaya, Pisang, Duren Langsep dan Bentul.

H. Toyyib seorang petani kebun bapak Mertua Utsman asal Dusun Semanding Desa Curungrejo Kec. Kepanjen Kab. Malang menjelaskan bahwa cara menanam jeruk sebelumnya lahan di Cemplongi dulu (di lobangi) tanah yang akan di tanam, di kasih pupuk organik di campur lalu di tanam pohon jeruknya.Sementara ini bibit jeruk ada sekitar 70 pohon yang sebagian sudah di tanam dan untuk lahan luas 8000 Meter perlu bibit sekitar 270 Bibit pohon jeruk.
Ket foto 2: Puluhan Pohon Jeruk siap di tanam.

Bapak H. Toyib yang notabene seorang petani kebun tersebut sebelumnya ia menanam Pohon Sengong sekitar 300 Pohon dan berapa bulan lalu sudah di panen namun harganya sangat anjlok turun jadi tidak sesuai dengan lamanya nunggu sekitar 6-7 Tahunan sedangkan harganya tak sesuai harapan.

“Akhirnya saat ini lahan saya yang luasnya kurang lebih 1 hektar tersebit hendak di tanam pohon jeruk karena kalau buah jeruk panen sekita 2-3 tahun sudah bisa panen dan berkelanjutan hingga 14/15 Tahun yang penting perawatannya harus bisa,”Ungkapnya.(Utsman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *